Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Kenalkan Potensi Lokal, Pemkab Blitar Gandeng Pemkot Banjarmasin Demi Dongkrak Ekonomi

×

Kenalkan Potensi Lokal, Pemkab Blitar Gandeng Pemkot Banjarmasin Demi Dongkrak Ekonomi

Sebarkan artikel ini

Blitar, BULETIN.CO.ID – Pemkab Blitar telah teken MOU dengan Pemkot Banjarmasin dalam hal meningkatkan ekonomi dan mencegah terjadinya inflasi. Pelaksanaan MOU antara kedua daerah tersebut dilaksanakan di Jakarta yang dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, 27 Mei 2024.

Bupati mengatakan, langkah seperti ini merupakan salah satu terobosan dari Pemkab Blitar dalam upaya meningkatkan perputaran ekonomi. Mengingat potensi di Kabupaten Blitar banyak sehingga harus dikenalkan secara luas biar mendapat perhatian publik.

BACA JUGA :
Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

“Alhamdulilah, hari ini kami telah berdiskusi dan menandatangani perjanjian soal upaya pencegahan inflasi dengan Pemkot Banjarmasin. Ada beberapa komoditas yang nantinya dikirim yakni telur ayam, cabai, daging ayam dan lain sebagainya,” katanya.

BACA JUGA :
Bupati Blitar Ingatkan Petugas Satpol PP dan Damkar Tetap Semangat dalam Membantu Masyarakat

Menurut Bupati, setiap ada kegiatan kunjungan kerja ke luar kota maupun daerah, pihaknya terus mengenalkan potensi Blitar. Dan, pada kesempatan ini Pemkot Banjarmasin tertarik untuk melaksanakan kerjasama dengan Pemkab Blitar dalam hal produk lokal.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, menjadi perangsang perputaran roda ekonomi di Kabupaten Blitar. Memang semuanya membutuhkan proses dan waktu, namun kalau kita niat insyaallah akan terwujud,” imbuhnya.

BACA JUGA :
Bupati Blitar Ingatkan Kontraktor Pembangunan Gedung Rawat Inap RSUD Ngudi Waluyo Tetap Jaga Komitmen

Bupati Blitar menambahkan, bukan hanya Banjarmasin, Pemkab Blitar akan terus berupaya untuk melakukan kerjasama dengan daerah lain terutama dalam hal pendistribusian produk-produk unggulan Kabupaten Blitar.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.