Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

Kolaborasi #BirukanNusantara antara EVOS dan Tirta Murni Nusantara: Menggerakkan Para Gamers untuk Mengatasi Krisis Air Bersih.

×

Kolaborasi #BirukanNusantara antara EVOS dan Tirta Murni Nusantara: Menggerakkan Para Gamers untuk Mengatasi Krisis Air Bersih.

Sebarkan artikel ini

Sebuah kampanye sosial menggerakkan EVOS Fams untuk aktif berdonasi dalam upaya pengadaan akses air bersih bagi masyarakat di Indonesia.

Jakarta, 15 Mei 2024 — EVOS, organisasi terkemuka dalam bidang gaming-entertainment, kembali mengabarkan informasi terbaru, sebuah kampanye sosial yang berkolaborasi dengan Tirta Murni Nusantara, salah satu lembaga swadaya masyarakat yang telah berdiri sejak 2022 berfokus pada pengadaan fasilitas air bersih memadai dan mudah dijangkau oleh masyarakat pedesaan di Indonesia.

Dilansir melalui data Water Facts Indonesia, lebih dari 17,000 desa-desa di Indonesia keterbatasan akses air bersih. Informasi ini juga didukung dengan penemuan 25% angka kematian pada anak di bawah usia 5 tahun disebabkan oleh penyakit diare yang bersumber dari keterbatasan air bersih dan sanitasi yang buruk. Melihat situasi yang mengkhawatirkan ini, EVOS dan Tirta Murni Nusantara berkolaborasi untuk membuat sebuah kampanye sosial dalam menggalang dukungan nyata dari EVOS Fams. Tujuan kolaborasi ini adalah untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya akses air bersih, serta memberikan donasi dan membantu Tirta Murni Nusantara dalam upaya mereka untuk menyediakan akses air bersih yang memadai bagi desa-desa di Indonesia yang masih mengalami keterbatasan.

BACA JUGA :
Kementerian Perdagangan bersama Telkom Group dan Asosiasi Game Indonesia Adakan Event untuk Penggiat Game di Bandung

Pada Kampanye kolaboratif ini, EVOS dan Tirta Murni Nusantara menyuarakan pesan #BirukanNusantara, sebuah semangat positif yang terpancar dari energi komunitas esports besar seperti EVOS Fams untuk bersinergi dan berkontribusi dalam membantu penanganan krisis akses air bersih yang dihadapi di berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan kampanye ini dilakukan dalam bentuk penggalangan dana yang dimulai pada konten Live streaming bersama talenta dari EVOS yang telah dilaksanakan pada 11 Mei 2024 dan juga akan dilaksanakan kembali pada 19 Mei 2024 pada kanal YouTube: EVOS TV.

Tony Tham, selaku Head of Commercial EVOS, mengungkapkan antusiasmenya, “Sebagai sebuah korporasi yang didominasi oleh generasi muda, tentunya kami ingin para audiens gamers juga dapat peduli terhadap isu-isu sosial. EVOS sangat antusias untuk terlibat dalam upaya meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menggerakkan EVOS Fams dan masyarakat luas untuk turut serta dalam memperjuangkan hak dasar akan air bersih bagi semua orang.”

BACA JUGA :
Universitas Indonesia dan Teduh Bersatu untuk Merevolusi Kesehatan Mental Mahasiswa

Sementara itu, Yuliana, Program Director dari Tirta Murni Nusantara menambahkan, “Kami sangat mengapresiasi dukungan dari EVOS untuk ikut berjuang bersama-sama dalam memberikan akses air bersih kepada masyarakat di daerah-daerah terpencil. Kolaborasi ini membawa harapan baru bagi banyak orang untuk menyebarkan informasi lebih lanjut mengenai urgensi mendapatkan hak dasar mereka atas air bersih, khususnya kepada audiens muda seperti seperti audiens gaming.”

Dalam dua tahun terakhir, Tirta Murni Nusantara berfokus pada perancangan dan juga akan melakukan implementasi, seperti renovasi toilet di sekolah-sekolah, pelatihan guru tentang sanitasi dan kesehatan air (WASH), serta program WASH untuk anak-anak.

BACA JUGA :
EKSPLORASI BUDIDAYA HINGGA PEMASARAN TANAMAN HERBAL

“Tidak hanya berfokus pada tahap donasi, kami juga berharap kampanye sosial ini dapat terus berlanjut pada tahap implementasi yang dapat menjadi penggerak berbagai institusi lain khususnya di ranah gaming untuk ikut berkontribusi juga. Pengadaan alat filter air bersih dalam implementasi nanti diharapkan dapat menjadi solusi bagi tim Tirta Murni Nusantara dalam mengatasi masalah akses air di desa-desa yang masih mengalami keterbatasan,” tambah Tony Tham.

Temukan informasi lebih lanjut tentang kolaborasi dan mekanisme donasi untuk Tirta Murni Nusantara melalui kanal media sosial Instagram @evosesports dan @tirtamurninusantara. Yuk, mari kita Donasi sekarang untuk mewujudkan Air bersih untuk semua! #BirukanNusantara

Klik link berikut ini untuk donasi secara langsung [EVOS X Tirta Murni Nusantara]

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES