Ekonomi

Kopi Sipirok Menjadi Terfavorit Kedua se-Sumut

×

Kopi Sipirok Menjadi Terfavorit Kedua se-Sumut

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Kopi Sipirok yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Selatan menjadi terfavorit kedua setelah Kopi Sidikalang. Bahwa menurut Info Sumut pada Minggu (16/7), bahwa kopi terfavorit pertama di duduki Kopi Sidikalang asal Kabupaten Dairi, lalu Kopi Sipirok asal Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kopi Mandailing asal Kabupaten Mandailing Natal.

“Kopi Sipirok didominasi oleh rasa rempah yang cukup kuat, berbeda dengan jenis kopi kebanyakan yang lebih dominan dengan rasa buahnya”.

BACA JUGA :
UP2K - PKK Desa Pardomuan Masuk Tujuh Besar dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut

Kemudian ciri lain dari Kopi Sipirok rasa pahit yang kental dengan rasa sedikit manis karena tingkat keasamannya yang rendah. Sehingga bagi yang mempunyai penyakit asam lambung, Kopi Sipirok bisa menjadi pilihan yang aman untuk dicoba.

Sementara Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada Info Sumut yang telah menjadikan Kopi Sipirok terfavorit kedua setelah Kopi Sidikalang.

BACA JUGA :
Pendampingan Potensi Desa Devisa Klaster Kopi, Sinergi untuk Masyarakat Kabupaten Bener Meriah

Kata Dolly, Kopi Sipirok memang memiliki aroma yang unik sehingga memberikan sensasi yang cukup menarik pada kopi yang satu ini. Ciri khas Kopi Sipirok ini, rasa pahit yang kental dengan tingkat keasaman yang rendah juga dipadukan dengan rasa rempah dan coklat.

BACA JUGA :
Kapolda Sumut Beserta Staf Dan Bhanyangkari Mengucapkan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih

Dengan karakter kopi yang menarik dan unik inilah sehingga banyak disukai oleh para pecinta kopi di dunia internasional yang dibuktikan dengan larisnya permintaan saat Pameran Trade Mission Singapore 2023 di West Mall Singapore, terang Dolly. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.