Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Maksimalkan Pengelolaan Potensi, Bupati Blitar Launching Layanan Peternakan dan Perikanan

×

Maksimalkan Pengelolaan Potensi, Bupati Blitar Launching Layanan Peternakan dan Perikanan

Sebarkan artikel ini
Bupati Blitar
Bupati Blitar Mak Rini saat lounching layanan peternakan dan perikanan di kantor Disnakan. Kamis, 7/3/2024

Blitar, BULETIN.CO.ID – Bupati Blitar Mak Rini terus berlari cepat dalam hal pengembangan seluruh potensi di wilayah Kabupaten Blitar Jawa Timur. Kali ini, Bupati melaunching layanan Peternakan dan Perikanan, di Kantor Disnakan, Kamis (07/03/24).

Dalam peresmian tersebut, ada lima pelayanan yang ditawarkan oleh Disnakan diantaranya Cafe Layanan, Mobil Keliling, Outing Class peternakan dan Perikanan, Aplikasi Satu Data Disnakan dan Podt Cash D Nakan.

BACA JUGA :
Bupati Blitar Ingatkan Kontraktor Pembangunan Gedung Rawat Inap RSUD Ngudi Waluyo Tetap Jaga Komitmen

Bupati Blitar Mak Rini menyampaikan, potensi sektor peternakan dan perikanan di Kabupaten Blitar telah menunjukkan adanya peningkatan populasi serta produksi peternakan maupun perikanan.

“Menyikapi hal itu, perlu diimbangi dengan layanan yang bagus supaya para peternak mendapat bimbingan dan pendampingan dari dinas terkait. Dengan begitu, jika ada kendala di bawah segera terselesaikan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Menurut Bupati, jumlah peternak di wilayah setempat menunjukkan proges yang cukup bagus dari tahun ke tahun. Untuk itu, Dinas Peternakan dan Perikanan harus mempunyai tugas fungsi pelayanan dalam bidang peternakan dan perikanan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

BACA JUGA :
Pj. Walikota Padangsidimpuan Pimpin Monitoring Harga di Bulan Ramadan

“Tahun 2023 jumlah total ternak di Kabupaten Blitar mencapai 344 ribu ekor baik itu kambing, domba, babi, sapi potong dan sapi perah serta kerbau. Sedangkan produksi perikanan tahun 2023 mencapai 20,4 ribu ton atau meningkat 14,5 persen dibandingkan tahun 2022,” imbuhnya.

BACA JUGA :
Diisukan Tidak Ada Anggaran, Pemkab Blitar Bantah Soal Informasi Kas Daerah Kosong

Bupati Mak Rini berharap berharap dengan adanya launching layanan Disnakan bisa memberikan pelayanan bagus dengan konsep A3, yaitu Attitude (sikap), Attention (perhatian), dan Action (tindakan).(Yuliani/ADV)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.