Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Melalui Kegiatan GOW, Bupati Blitar Ajak Warga Jaga Kerukunan Umat Beragama

×

Melalui Kegiatan GOW, Bupati Blitar Ajak Warga Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sebarkan artikel ini

Blitar, BULETIN.CO.ID – Selain untuk mendengarkan siraman rohani atau tausiyah yang disampaikan oleh ulama, tamu undangan di kegiatan siraman rohani yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar juga diminta untuk turut menjaga kerukunan umat beragama. Terlebih, saat ini di bulan suci Ramadan 1445 H atau 2024.

Hal itu disampaikan Bupati Blitar Mak Rini. Mayoritas tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini adalah kaum perempuan. Sehingga, ia mengingatkan dan mengajak kaum perempuan untuk turut serta menjaga kerukunan umat beragama.

BACA JUGA :
Bupati Blitar Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2023 Kepada DPRD

Dia meyakini, kaum perempuan mempunyai caranya tersendiri untuk ikut andil dan berperan besar dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Kaum perempuan itu punya power sendiri, mereka ini punya caranya sendiri bagaimana untuk turut serta menjaga kerukunan antar umat beragama. Pada kesempatan ini tentu saya kembali mengingatkan hal itu,” ucap Mak Rini, Kamis (14/03/2024).

Mak Rini menyampaikan, materi tausiyah yang disampaikan oleh ulama yang hadir pada kegiatan siraman rohani ini bisa kembali disampaikan kepada masyarakat luas khususnya kepada kaum perempuan yang ada lingkungan terdekatnya.

BACA JUGA :
Bupati Blitar Ingatkan Kontraktor Pembangunan Gedung Rawat Inap RSUD Ngudi Waluyo Tetap Jaga Komitmen

Bagi dia, momen bulan suci Ramadan juga menjadi waktu yang tepat untuk mengajak kaum perempuan meningkatkan kegiatan ibadah, memperbaiki diri, hingga menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Tadi kan ada dihadiri bapak kyai Sulton ya. Mudah mudahan materi yang disampaikan itu bisa dipahami dan selanjutnya bisa diteruskan kepada masyarakat luas,” terang dia.

BACA JUGA :
Wujudkan Universal Coverage, Bupati Blitar Hadiri FGD dengan BPJS Ketenagakerjaan

Perlu diketahui, keberadaan GOW selama ini berkontribusi mendukung seluruh program kerja Pemkab Blitar. Dengan adanya kegiatan siraman rohani itu, diyakini bisa menjaga dan memperkuat hubungan yang baik antara Pemkab dan GOW. Dalam jangka panjang, maka secara bertahap program kerja Pemkab Blitar yang berkaitan dengan kaum perempuan bisa terwujud.(Yuliani)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.