Scroll untuk baca artikel
Berita

Musrenbang di Kecamatan Pucuk Rantau, Bupati Kuansing Langsung Instruksikan PUPR Siagakan Alat Berat

×

Musrenbang di Kecamatan Pucuk Rantau, Bupati Kuansing Langsung Instruksikan PUPR Siagakan Alat Berat

Sebarkan artikel ini
Foto : ist.

Kuansing, BULETIN.CO.ID – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby, Ak., MM, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) setempat untuk siagakan alat berat sebagai penanganan pasca bencana yang melanda Kuansing beberapa bulan yang lalu.

“Hal ini bertujuan untuk penanganan pasca bencana, jika ada jalan yang rusak atau amblas akibat banjir dan terdapat jalan longsor, agar bisa ditangani secara cepat, sehingga mobilitas masyarakat tidak terganggu,” kata Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy mewakili Bupati di acara Musrenbang RKPD 2025, dihalaman Kantor Camat Pucuk Rantau, Rabu 31/01/2024 siang.

BACA JUGA :
PLT Bupati Kuansing Buka Pacu Jalur Hulu Kuantan, Panitia Siapkan Hadiah Total 87,5 Juta

Sekda H. Dedi Sambudy menambahkan, selain alat berat pihaknya juga mengupayakan UPT siaga antisipasi terjadinya longsor maupun jalan putus akibat hujan.

Sementara Kepala Dimas PUPR Zulkarnain., ST., M. Si mengatakan, sesuai instruksi Bupati Kuansing pihaknya menyatakan sudah siaga sebelumnya. 

Zulkarnain mencontohkan, seperti baru-baru ini terjadi jalan longsor di Kecamatan Kuantan Mudik, tepatnya pada ruas jalan dekat Jembatan menuju Poboun, PUPR langsung menangani kerusakan jalan tersebut.

“Begitu dapat laporan, kita langsung turunkan alat berat Motor Grader dan material ke lokasi jalan longsor tersebut, Alhamdulillah mobilitas masyarakat sudah mulai lancar dan bisa beraktifitas seperti biasa” sebutnya. 

BACA JUGA :
Louis Hariona Dapat Mandat Jadi Wali Kota LSM LIRA Kota Probolinggo

Lebih lanjut Zulkarnain menambahkan, masing-masing Kecamatan, sudah kita turunkan tiap titik alat berat, terkhusus juga untuk kecamatan Pucuk Rantau, dalam penanganan pasca banjir, siaga dini ini, juga bertujuan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana yang tak kita inginkan seperti longsor, sehingga peralatan langsung kita turunkan ke lokasi kejadian,

Kemudian Camat Pucuk Rantau, H. Ali Apri, S. Pd mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, terkhusus Bupati Kuansing dan Dinas PUPR Kuansing.

BACA JUGA :
Berikan Rasa Nyaman Bagi Pemudik, Forkopimda Kota Probolinggo Cek Kesiapan Pos PAM Lebaran

“Memang itu yang kami butuhkan Pak, ada 11 usulan prioritas, mayoritas kerusakan Jalan yang ada di Wilayah kami ini, apalagi pasca banjir, masyarakat mengeluh ada beberapa Ruas jalan yang mengalami kerusakan, alhamdulillah sore kemaren sudah datang Motor Grader di Kecamatan, terimakasih Pak Bupati, terimakasih PUPR”, pungkasnya. (Ari Syahputra/buletin.co.id)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.