Optimalkan Pemasukan ZIS Baznas Cianjur Lakukan Realisasi SISFOZIS

banner 468x60

Cianjur, BULETIN.CO.ID – Dalam upaya optimalkan pemasukan Zakat Infaq Sodakoh (ZIS) di tahun 2023, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur realisasikan Sistem Informasi Zakat Infaq dan Sedekah (SISFOSIS) melalui Bimtek.

Bimtek Sisfozis untuk wilayah kecamatan Cibeber dilaksanakan di Gedung Bale Panyangling Rasa Kantor Balai Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber,Cianjur Jawa Barat, Selasa (20/12/2022).

Acar Bimtek dihadiri Camat Cibeber H.Epi Rusmana bersama Ketua UPZ kecamatan Cibeber Ence Wahyudin.

Pimpinan Bidang Perencanaan,Keuangan dan Pelaporan Baznas Kabupaten Cianjur H.Muhammad Ichsan, membuka langsung Bimtek sekaligus sebagai pemberi materi Sisfozis, yang diikuti sebanyak 72 Amil dan Operator UPZ Desa, dan Operator UPZ DKM dari seluruh wilayah kecamatan Cibeber.

M.Ichsan menegaskan, penggunaan aplikasi SISFOZIS untuk mempercepat pelaporan serta meminimalisir kecurangan pemasukan ZIS di tingkat UPZ Desa serta DKM.

Bimtek SISFOZIS direalisasikan di bulan Desember untuk menghadapi bulan Ramadhan mendatang.

” Sengaja Sistem ini kita realisasikan di bulan desember tiga bulan kedepan masuk bulan ramadhan, biasanya ramenya masyarakat mengeluarkan Zakat Infaq serta sodakah di bulan ramadhan,” terang M.Ichsan kepada Jurnalis BULETIN.CO.ID.

Camat Cibeber mengapresiasi serta mendukung direalisasikannya aplikasi SISFOZIS oleh Baznas kabupaten Cianjur.

” Kami sebagai pemeritah kecamatan cibeber, mendukung upaya yang dilakukan Baznas kabupaten cianjur dalam mengoptimalkan pemasukan ZIS agar semua tepat guna dan tepat sasaran serta dengan SISFOZIS dana umat bisa lebih transparan ,” ucapnya.

Aplikasi SISFOZIS adalah sebuah aplikasi ZIS yang dapat diakses oleh siapapun melalui android, Adapun ZIS sendiri yang masuk ke Baznas atau UPZ ada dua, pertama melalui penyaluran untuk Mustahi dan untuk lima program yaitu program Cianjur Makmur, Cianjur Taqwa, Cianjur Cerdas,Cianjur Sehat dan Cianjur Kemanusiaan.( Rhoestama )

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!