Daerah

Pemuda Pemberani Angkat Bicara Terkait PETI di Kuansing

×

Pemuda Pemberani Angkat Bicara Terkait PETI di Kuansing

Sebarkan artikel ini

Kuansing, BULETIN.CO.ID – Tak pernah takut dengan penertipan yang di lakukan aparat penegak hukum belasan dompeng masih saja melakukan Aktivitasnya di desa kasang limau sundai kecamatan Kuantan Hilir seberang.

Walaupun sudah sering di lakukan penertiban aktivitas dompeng oleh aparat penegak hukum, tapi masih maraknya kegiatan ilegal tersebut berjalan, entah apa yang membuat mereka masih saja berani dengan kegiatan berbahaya tersebut.

Fuja Ibrahim aktivis dan penggiat media sosial Kuansing saat di mintai tanggapan dia mengatakan bahwa untuk kegiatan dompeng tersebut harus di hentikan karena bukan cuma merusak dan mencemari lingkungan tapi juga berbahaya bagi para pekerja PETI tersebut.

BACA JUGA :
Diduga Penimbunan Solar di Tempat Umum, Benarkah Polsek Tidak Tahu..?

“Saya minta dengan tegas kepada Kapolres kuansing untuk menertibkan Kegiatan yang merusak dan mencemari lingkungan bahkan juga berbahaya bagi para pekerja tersebut.

Semoga kedepannya kuansing bisa bebas dari aktivitas PETi, dengan keseriusan aparat penegak hukum untuk menertibkan kegiatan ilegal itu,” Tegas Fuja jum’at, 11/08/2023

BACA JUGA :
Disdikbud Kabupaten Pamekasan Gelar Seminar Hasil Penelitian Storyline Kepeloporan Ronggosukowati

Lanjut Fuja Ibrahim yang di kenal garang dan tanpa kompromi ini menambahkan ” Meminta untuk aparat penegak hukum khusus jajaran polsek Kuantan hilir untuk rutin melaksanakan patroli dan himbauan akan bahayanya dampak dari Penambangan emas tanpa izin.

Jangan sampai masyarakat tidak percaya lagi dengan aparat penegak hukum yang sejatinya untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, ” Tutup Fuja.

BACA JUGA :
Pj Bupati Pamekasan Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 445 PPPK

Terakhir Fuja Ibrahim menambahkan “Jika penangan atau penertiban yang dilakukan pihak polres kuansing lamban terhadap aktivitas PETI tersebut, kita akan melayangkan surat ke Polda Riau,” Ujar Fuja dengan tegas. (Ari Syahputra)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.