Scroll untuk baca artikel
Berita

Pj Bupati Pamekasan Ingatkan Ancaman Banjir dan Netralitas ASN pada Pemilu 2024

×

Pj Bupati Pamekasan Ingatkan Ancaman Banjir dan Netralitas ASN pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Foto : Pj Bupati Pamekasan, Masrukin. (dok.humas)

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Masrukin, memimpin langsung upacara rutin bulanan setiap tanggal 17 di halaman Kantor Bupati, Jalan Kabupaten, Rabu (17/01/2024) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Pamekasan menitipkan empat hal kepada seluruh ASN yang hadir terkait aktivitas ke depan.

Pertama, mantan Sekda Pamekasan itu berpesan agar senantiasa waspada menghadapi di musim penghujan. Salah satu caranya yakni dengan menjaga lingkungan tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA :
Universitas Trunojoyo Madura Akan Jalin Kerjasama dengan Pemkab Pamekasan, ini Alasannya

“Karena sampah itu merupakan salah satu penyebab banjir yang paling signifikan,” ujar Masrukin saat sambutan pada upacara tersebut.

Kemudian, Masrukin juga mengingatkan tentang partisipasi ASN dalam menyambut perhelatan Pemilu pada bulan Februari mendatang. Salah satu wujudnya yakni dengan menggunakan hak suara dan tidak golput. Kendati demikian, netralitas dan kapasitas sebagai abdi negara harus terus dijaga.

“Kurangi aktivitas jempol kita (medsos, red). Tidak ada like, share, dan lain sebagainya dalam urusan politik. Diantara kita masing-masing punya pilihan, tapi jangan diekspos di media sosial,” tegasnya.

BACA JUGA :
Selter JPT Pratama Pemkab Probolinggo, 53 Pejabat Eselon III Tuntaskan Assessment

Ketiga, yakni menjaga kepatuhan terhadap regulasi dengan cara aktif melaporkan LHKASN (Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara). Seperti pelaporan data-data aset dan lain sebagainya.

Selain itu, pemerintah daerah saat ini sedang menggenjot pelaksanaan vaksinasi Polio imbas ditetapkannya Pamekasan sebagai KLB (Kejadian Luar Biasa) penyakit tersebut. Oleh karena itu, Masrukin berpesan agar para ASN bahu-membahu mensukseskan program vaksinasi itu demi mencegah agar tidak semakin menyebar luas.

BACA JUGA :
Jelang Nataru 2024, Pemkab Pamekasan Gelar Operasi Pasar

“Terima kasih semangatnya, terima kasih kerja samanya atas berbagai penghargaan yang kita raih di tahun kemarin. Ayo kita genjot kembali semangat kita, tahun ini ini harus meraih lebih lagi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Upacara tersebut diikuti oleh para pimpinan OPD, Camat, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan.(WF)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.