Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

Plugo Luncurkan Program Gratis Ongkir untuk Bantu Seller Tingkatkan Penjualan

×

Plugo Luncurkan Program Gratis Ongkir untuk Bantu Seller Tingkatkan Penjualan

Sebarkan artikel ini

Program Gratis Ongkir ke Seluruh Indonesia Plugo

Plugo resmi meluncurkan program Gratis Ongkir untuk PlugoStore pada Rabu (17/01/2024). Program yang berlaku untuk pengiriman ke seluruh Indonesia ini menjadikan Plugo sebagai Platform Manajemen Toko Online pertama di Indonesia yang menyediakan program gratis ongkos kirim dalam bentuk seperti ini.  

“Plugo selalu berusaha memberikan inovasi yang dapat menjawab kebutuhan para seller. Sampai saat ini belum ada Platform Manajemen Toko Online yang memfasilitasi program Gratis Ongkir dalam bentuk berlangganan untuk seller. Jadi seller kesulitan memberikan manfaat ini saat berjualan di website-nya sendiri.” tutur Izki Aldrin Iswarna, Direktur PT Plugo Teknologi Indonesia.

Gratis Ongkir dari Plugo memungkinkan seller pengguna PlugoStore untuk dapat memberikan penawaran ongkos kirim gratis ke pelanggan mereka. PlugoStore merupakan platform yang menungkinkan pemilik bisnis untuk membuat website toko online dengan mudah dan sesuai keinginan.

Sebagai Platform Manajemen Toko Online All-in-One, Plugo selalu berinovasi untuk memberikan fitur-fitur yang dapat membantu pelaku UMKM di Indonesia agar dapat berjualan secara online dan offline dengan lebih mudah dan efisien.

BACA JUGA :
Butuh Mentor Bisnis dan Pendanaan? Program Akselerasi Startup Instellar dan IKEA Social Entrepreneurship Resmi Dibuka

Selain platform untuk membangun toko online, Plugo juga menawarkan solusi lainnya seperti omnichannel marketplace dan POS (point of sale). Lewat PlugoSync omnichannel, seller dapat mengintegrasikan PlugoStore dengan marketplace ternama seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Lazada, dan marketplace lainnya.

Plugo juga menghadirkan PlugoPOS yang membantu UMKM mengefektifkan bisnis O2O (online-to-offline) sehingga online seller dapat lebih mudah berjualan di toko fisik seperti bazar atau pop up store. PlugoPOS juga membantu seller untuk dapat mengelola stok di banyak lokasi toko sehingga bisnis menjadi lebih efisien.

Gratis Ongkos Kirim Jadi Daya Tarik Terbesar Toko Online

Perkembangan digital membuat tren belanja online pun semakin meningkat. Bukan hanya sebagai alternatif, tapi belanja online sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Tujuan Plugo adalah untuk terus dapat memfasilitasi pelaku UMKM agar bisa terus mengambangkan bisnisnya dan menjangkau lebih banyak pelanggan. Itu lah yang menjadi salah satu dasar diluncurkannya program Gratis Ongkir ini.

BACA JUGA :
Nalar Bicara Meluncurkan Video Baru tentang Perjalanan Bisnis Ritel Olahraga Dengan CEO dan Founder Topscore.id

Hingga kini gratis ongkos kirim memang menjadi salah satu daya tarik terbesar untuk toko online. Survei dari Snapcart pada tahun 2021 menunjukkan bahwa 69% orang Indonesia menyatakan bahwa biaya ongkos kirim Sangat Penting dalam pertimbangan berbelanja online.

Selanjutnya 26% menyatakan Penting, 2% Kurang Penting, dan hanya 2% menganggap biaya ongkir Tidak Penting dalam pertimbangan belanja online.

Survei lain dari Snapcart pada tahun 2022, menyatakan sebanyak 79% masyarakat Indonesia tertarik berbelanja di toko online karena adanya Gratis Ongkir.

Gratis Ongkir memang banyak dijadikan strategi e-commerce untuk menarik pelanggan. Program ini bisa dikatakan sebagai solusi dua arah yang memberikan keuntungan bagi seller online dan juga pembeli.

“Dengan adanya program Gratis Ongkir, pembeli akan semakin tertarik untuk berbelanja. Di sisi lain, penjual juga bisa merasakan penjualan yang meningkat berkat daya tarik yang semakin tinggi tersebut. Program ini juga membantu seller supaya tidak perlu mengatur diskon untuk ongkos kirim secara manual yang sebelumnya memang sudah bisa dilakukan di PlugoStore.” tambah Izki.

BACA JUGA :
Laporan Data Terpusat di Barantum CRM, Bikin Layanan AnterAja Makin Efektif

Cara bergabung dengan program Gratis Ongkir dari Plugo sangat mudah. Seller dapat langsung berlangganan melalui dasbor admin toko PlugoStore. Selain itu, Plugo juga mendukung program cashless shipping sehingga seller tidak perlu pusing mengurus sendiri pembayaran ke ekspedisi.

Bagi kamu, seller yang ingin menjangkau lebih banyak pelanggan, bangun website toko online kamu di PlugoStore sekarang dan aktifkan program Gratis Ongkir untuk meningkatkan penjualan.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES