Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Ratusan Pelajar Tapsel Ucapkan Terima Kasih Ke Bupati Dolly

×

Ratusan Pelajar Tapsel Ucapkan Terima Kasih Ke Bupati Dolly

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Ratusan pelajar yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, usai menerima Beasiswa dari Pemkab Tapsel dan Perusahaan Tambang Agincourt Resouces Batang Toru pada Jumat (11/8) di Gedung Sopo Daganak, Kecamatan Batang Toru.

Menurut penuturan salah satu mahasiswi Zahra Warda Sari peraih beasiswa itu mengatakan, kami dapat beasiswa atas dukungan dan perhatian Bupati Tapsel Dolly Pasaribu.

“Ini berkat dukungan Pemkab Tapsel dalam hal ini Pak Bupati Dolly Pasaribu bersama PT Agincourt Resources (AR) untuk pelajar Tapsel. Jikalau tidak mungkin tidak ada seperti ini,” sebut Zahra.

BACA JUGA :
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Siswa MA Assafi Safiyah Belajar PBB dari Danramil 0826-11 Batumarmar, Pamekasan

Sama halnya Ade Rahmi mahasiswi peraih beasiswa juga menuturkan dulu saya sangat khawatir akan biaya kuliah karena ekonomi keluarganya pas-pasan, namun saya tetap semangat dan alhamdulillah saya lolos seleksi beasiswa itu, ungkapnya dengan penuh syukur.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Bupati Dolly dan pihak PT AR. Beasiswa ini akan saya maksimalkan untuk kebutuhan kuliah saya,” ucapnya.

BACA JUGA :
Buka Coaching Clinic, Bupati Tapsel: Semoga Terwujud Transformasi Birokrasi yang Dinamis, Lincah dan Profesional

Adapun rincian peraih besiswa itu antara lain, untuk tingkat SD sebanyak 100 pelajar, SMP sederajat sebanyak 55 pelajar, SMA sederajat sebanyak 40 pelajar, dan Perguruan Tinggi sebanyak 89 pelajar.

Sementara beasiswa dari Pemkab Tapsel untuk mahasiswa berdomisili asli di Kabupaten itu telah disalurkan sebanyak 102 penerima.

Dalam sambutannya Bupati Tapsel Dolly Pasaribu berharap penggunaan beasiswa itu digunakan secara maksimal utamanya untuk kebutuhan kuliah.

“Manfaatkan beasiswa tersebut untuk kebutuhan sekolah, dan yang sudah beralmamater segera ciptakan inovasi sebab ketika kalian selesai kuliah, maka terjunlah ke masyarakat dan ciptakanlah inovasi-inovasi, karena dengan inovasilah yang dibutuhkan oleh masyarakat,” harap Dolly.

BACA JUGA :
Bupati Pamekasan Beri Beasiswa Santri Pertahun 6 Juta

Lebih lanjut Dolly juga mengucapkan terima kasih kepada PT. AR selaku mitra pemerintah yang telah bersinergi untuk membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul demi terwujudnya masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera, ucap Dolly. ( Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.