Polri

Sertijab Polres Sidempuan, AKP Maria Jadi Kasat Reskrim Polwan Perdana Polda Sumut

×

Sertijab Polres Sidempuan, AKP Maria Jadi Kasat Reskrim Polwan Perdana Polda Sumut

Sebarkan artikel ini

Padang Sidempuan, BULETIN.CO.ID – Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK, pimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) perwira wanita pertama menjabat Kasat Reskrim di wilayah Polda Sumut.

Kegiatan sertijab terlaksana dengan lancar di Aula Mako Polres Kota Padang Sidempuan, Senin (02/12/2022) pukul 09:30 Wib.

AKP Maria Marpaung yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Polres Padang Sidempuan kini di percaya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kota Padang Sidempuan menggantikan Kompol Bambang Priyatno.

Kemudian, Kompol Bambang Priyatno dengan jabatan baru di Itwasda Polda Sumut berfungsi sebagai pengawasan di daerah Polda Sumut.

” Ini baru perdana kali di jajaran Polda Sumut Kasat Reskrim di angkat dari Polwan. Kalo Kasat Narkoba udah ada menjabat di daerah Polda, dan ini akan menjadi terobosan baru di dunia karir Polwan dengan terbukanya peluang di jajaran Polda Sumut,” katanya pada wartawan di waktu rilis capaian akhir tahun.

BACA JUGA :
Cegah Paham Radikalisme, Inilah Pesan Kapolres Pamekasan Saat Safari Jum’at

Dalam kegiatan sertijab itu, Kapolres menyampaikan, bahwa mutasi itu di lakukan merupakan suatu penyegaran dalam organisasi.

“Serah terima jabatan dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri. Sehingga di tuntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas yang baik selama bertugas di Polres Padang Sidempuan.

“Saya selaku Kapolresta Padang Sidempuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi saudara selama ini serta selamat atas jabatan baru,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Polres Lampung Utara Gelar Rapat koordinasi Lintas Sektoral Ops Lilin Krakatau 2022

Sementara Kasat Reskrim, AKP Maria Marpaung mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dengan jabatan baru yang di berikan kepadanya.

“Terima kasih atas semua dukunganya, semoga amanah yang di berikan kepada saya menjadi bermanfaat kepada seluruh masyarakat khususnya kepada warga Kota Padang Sidempuan,” ucapnya.

Dan teruntuk rekan-rekan wartawan yang selama ini sudah terjalin bagus di bidang Humas Polres Padang Sidempuan agar tetap terjalin.

” Atas dukungan rekan-rekan media, saya ucapkan terima kasih. Perlu saya sampaikan, hubungan kita yang sudah terjalin selama ini akan tetap terjaga. Dan apapun infomasi yang di anggap penting kepada kami atau informasi yang di butuhkan rekan – rekan di Satreskrim nantinya bisa menghubungi saya atau tim lainnya. Intinya kita saling kordinasi,” ujar AKP Maria.

BACA JUGA :
Kapolres Dairi Berikan Bimbingan Kamtibmas di Jumat Curhat

Turut hadir, Waka Polres Psp Kompol M. Firdaus, Kabag SDM Kompol Z.P. Matondang, Kabag Ren Kompol Patar Manurung, Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi, Kapolsek Hutaimbaru AKP M. Panggabean, Kasat Intelkam AKP P. Gultom, Kasat Lantas AKP Junaidi, Kasat Binmas AKP S. Arifin Siregar, Kasat Resnarkoba AKP Jasama H. Sidabutar, Kasat Samapta AKP T. Saragi,

Dan juga Kasiwas AKP Ida Meri, Kasubbagdalops Bagops AKP L. Sihaloho, Kasubbagrenprograr Bagren AKP Suhairi Dalimunthe, SH, Ps. Kasubbagbinkar Bag SDM IPTU Aguslim Anhar, Pengurus Bhayangkari Polres Psp dan Personil Satreskrim Polres Psp.(Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.