Scroll untuk baca artikel
TNI

Super Garuda Shield 2023 Jadi Ajang Tingkatkan Kemampuan Militer 17 Negara

×

Super Garuda Shield 2023 Jadi Ajang Tingkatkan Kemampuan Militer 17 Negara

Sebarkan artikel ini

Situbondo, BULETIN.CO.ID – Militer Indonesia cukup disegani di dunia, sehingga kerap jadi tempat latihan bersama oleh beberapa negara di dunia. Seperti saat ini, ada sekitar 2.810 Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan 2.165 personel dari negara asing, mereka mempersiapkan dalam upacara pembukaan Latihan Bersama (Latma) Super Garuda Shield Tahun 2023.
Kegiatan Latma yang digelar oleh TNI ini, dibuka langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang bertempat di Puslatpur 5 Marinir Baluran Situbondo. Agenda Latma dilaksanakan sejak 31 agustus sampai 13 September 2023.

BACA JUGA :
Babinsa Tamanan hadiri Rapat Musdes dalam Rangka Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES)

Dalam Latma kali ini ribuan personel negara asing dari unsur Angkatan Darat berasal Negara Indonesia, Jepang, Amerika Serikat, Australia, Singapura, Inggris.

BACA JUGA :
Anggota Adakan Giat Pemeliharaan Makoramil 0825/13 Singojuruh

Sedangkan untuk negara pengamat (observer) yakni Inggris, Jepang, Australia, Selandia Baru, Papua Nugini, Kanada, Brunei Darussalam, Perancis, Timor Leste, Jerman, Korea Selatan dan Filipina.

“Ada 17 negara, Semua yang tergabung itu akan melaksanakan Latihan Gabungan Bersama selama 2 Minggu, ini merupakan latihan bersama terbesar di tahun 2023.

BACA JUGA :
Komisi I DPR Dukung dan Apresiasi Program Unggulan KSAD Jenderal Dudung

Disamping latihan bersama nantinya juga akan dilakukan bakti sosial kepada masyarakat terdampak latihan ini, ” Ucap, Panglima TNI Yudo Margono usai upacara pembukaan kepada Sejumlah Media. ( Sugeng )

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.