Pemerintahan

Tim Evaluasi Desa Binaan Provinsi Sumut Disambut Ketua TP PKK Tapsel

×

Tim Evaluasi Desa Binaan Provinsi Sumut Disambut Ketua TP PKK Tapsel

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menyambut Tim Evaluasi Desa Binaan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang turun ke Kabupaten Tapanuli Selatan pada Jumat (4/8). Tapsel sendiri miliki perwakilan desa binaan dari 5 kategori yang ada yaitu, kategori Tertib Administrasi di Desa Napa (Kecamatan Batang Toru).

Kemudian, kategori Hatinya PKK di Desa Aek Sabaon (Kecamatan Marancar). Kategori PAAR di Desa Sialogo (Kecamatan Angkola Barat). Lalu, kategori UP2K PKK di Desa Muarapardomuan, (Kecamatan Arse). Dan kategori IVA Test Puskesmas Kecamatan Arse, yang sudah lolos fase 6 besar.

Bertempat di Desa Napa, sebagai desa kategori tertib administrasi, Ketua TP. PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu turun mendampingi Reza Pahlevi Lubis sebagai Ketua Tim evaluasi desa binaan dari Provsu serta dua anggotanya yakni, Hardianto dan Andre.

BACA JUGA :
Istri Oknum Polisi Ditetapkan Tersangka Disinyalir Cemarkan Nama Baik

Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Aji Hatorangan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat. Terwujudnya capaian Desa Napa tidak terlepas dari kerja sama pihak pemerintah kecamatan dan desa beserta masyarakat.

“Terima kasih atas dukungan kepada masyarakat Tapsel semuanya. Sampai tahap ini merupakan sebuah capaian besar bagi kita. Namun tidak cukup sampai disana, hari ini kita perjuangkan untuk meraih juara,” ucapnya.

Ia menyampaikan harapan Bupati Tapsel yakni, keberlangsungan akan kegiatan-kegiatan TP PKK agar dijaga dengan konsisten. Artinya kegiatan desa binaan ini diharapkan tidak sampai disini saja, akan tetapi tetap dilanjutkan setelah evaluasi selesai.

BACA JUGA :
Ketua TP PKK Tapsel Berangkatkan Tim Enumerator Survei Kesehatan Indonesia

Sementara Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan seperti desa binaan, TP. PKK turut berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Sesungguhnya program TP. PKK turut andil bagian dalam mewujudkan visi misi Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” sebutnya.

Rosalina menambahkan, ia berharap atas masuknya enam besar Desa Napa sebagai desa binaan TP. PKK se-Provinsi Sumut dalam kategori tertib administrasi, semoga nantinya meraih juara satu pada tahun 2023.

BACA JUGA :
Bupati Dolly Semangati Anak-anak Tapsel yang Akan Tampil di Malam Pagelaran Kesenian dan Budaya

“Kita sama-sama berharap apa yang kita usahakan bersama membuahkan hasil, dan tim evaluasi dari Provsu puas atas apa yang kita perbuat untuk Desa Napa ini,” harap Rosalina.

Disisi lain, Reza Pahlevi Lubis sebagai Ketua Tim mengungkapkan rasa puasnya atas pemaparan Ketua TP PKK Desa Napa

“Pada umumnya tidak ada lagi yang membuat saya pertanyakan semua sudah jelas, dan terhadap apa yang dinilai ada dalam ekspose Ibu Ketua TP PKK Desa Napa, semoga desa ini keluar sebagai juara,” ungkapnya. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.