Pemerintahan

Wahana Baru ” Papalidan” Desa Cikondang Kecamatan Cibeber Cianjur

×

Wahana Baru ” Papalidan” Desa Cikondang Kecamatan Cibeber Cianjur

Sebarkan artikel ini

Cianjur, BULETIN.CO.ID – Wahana Papalidan yang berlokasi di Desa Cikondang Kecamatan Cibeber Cianjur dengan memanfaat kan aliran irigasi susukan gede yang melintasi Desa Cikondang. Kamis (20/10/2022).

Panjang Wahana Papalidan itu sendiri kurang lebih 1 Kilo meter, papalidan atau hanyut dengan memakai ban dalam mobil yang di sedikan pengurus juga pelindung badan. Kata papalidan itu sendiri di ambil dari Bahasa Sunda yang berarti hanyut atau terbawa arus.

” Wahana Papalidan untuk biaya pembangunannya memakai anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2023 sesuai yang telah di sepakati dalam MUSDES pada hari Rabu (19/10/2022) untuk pengembangan Wahana Pariwisata Desa dan untuk meningkatkan penghasilan Desa.” Kata Kepala Desa Cikondang Yana Mulyana.

“Wahana Papalidan tersebut resminya akan di buka Insyallah awal Tahun 2023 dengan membayar tiket bagi setiap pengunjug sebesar 25.000,- per orang ” ungkap Yana Mulyana.

Air Irigasi Susukan gede itu sendiri melintasi beberapa desa yang ada di Kecamatan Cibeber dan mengairi Ribuan hektar sawah. Airnya tidak terlalu deras cendrung tenang dan tidak dalam memungkinkan bagi anak – anak bisa mencoba wahana papalidan tersebut yang tentunya harus di bawah pengawasan orang tuanya dan penjaga wahana papalidan tersebut.

” Mudah – mudahan Wahana ” PAPALIDAN” teesebut bisa berjalan dengan lancar tanpa gangguan juga bisa meningkatkan penghasilan dari segi pariwisata Desa Cikondang dan masyarakat sekitar Wahana tersebut terutama UMKM yang ada di Desa Cikondang.” Kata Yana Mulyana. ( Rhoestama)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!