Peristiwa

Nahas..! Satu Orang Tertimbun Longsoran Tebing di Kecamatan Pasirkuda Cianjur

×

Nahas..! Satu Orang Tertimbun Longsoran Tebing di Kecamatan Pasirkuda Cianjur

Sebarkan artikel ini

Cianjur, BULETIN.CO.ID – Nahru (65) salah satu petani tertimbun longsoran tanah setinggi 30 meter di Kampung Bojongsirna, RT 01/04, Desa Simpang, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Sabtu (29/07/2023).

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat korban tengah menyabit rumput di tanah miliknya. Usai mengumpulkan rumputnya, korban pun menyimpan ke atas tebing, dan kembali ke sawah untuk beristirahan di saung miliknya.

BACA JUGA :
Lepas Sambut Dandim 0608 Cianjur

“Matrial longsoran menimpa sawah milik korban, secara kebetulan korban sedang berada dilokasi dengan maksud mau mengambil padi hasil panen hingga korban tertimbun,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tanggeung, Harun Al Karim, Sabtu (29/07/2023)
 
Selain menimpa korban, material  longsoran tanah dan batu juga menimpa areal hamparan sawah yang siap panen milik warga. Longsoran tanah tersebut menimbun sawah seluas 100 meter persegi dengan posisi miring curam setinggi kurang lebih 30 meter persegi. 

BACA JUGA :
Laporan Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa di Cianjur Terus Bertambah

“Tanah longsor diduga akibat tebing yang diatas terkikis oleh bocoran air dari saluran irigasi Cilumut yg mengalir dari hulu di Kampung Cinangsi Desa Simpang mengalir ke Desa Mekarmulya dan Desa Kubang, Kecamatan Pasirkuda,” pungkas Harun.
( Rhoestama)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.