Pemerintahan

Warga Sambut Baik Pengecoran Jalan Lingkungan di Desa Linggajati

×

Warga Sambut Baik Pengecoran Jalan Lingkungan di Desa Linggajati

Sebarkan artikel ini

Indramayu, BULETIN.CO.ID – Program pembangunan di Desa Linggajati Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu terus berlanjut. Meski alokasi anggaran terbatas dan sedikit tapi realisasi  pembangunan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kali ini Pemdes Linggajati telah selesai melaksanakan pembangunan jalan dengan konstruksi cor beton di blok Nagrak Wetan RT. 13 RW. 02.

Pantauan media dilapangan, pelaksanaan pekerjaan tersebut disambut baik oleh warga setempat. Bahkan warga dengan sukarela mau memberi makanan dan minuman kepada para pekerja guna memperlancar pekerjaan jalan tersebut.

BACA JUGA :
Polres Cianjur Tindak Tegas Geng Motor Yang Berulah di Kota Santri

“Alhamdulillah masyarakat disini senang dengan pengecoran jalan ini,” kata marcani (56) salah satu warga kepada media.

Tidak lupa, marcani mengucapkan terima kasih kepada pemdes Linggajati khususnya kepada kuwu Anom (Sukron) yang sudah membangun jalan ini. Sebelum di cor, jalan ini becek dan berlumpur bahkan banjir bila datang musim hujan, ungkapnya.

BACA JUGA :
MTQ Ke-XXII 2023 Ditutup, Kecamatan Padang Sidempuan Utara Raih Juara Umum

Sementara, Kepala Desa (Kuwu) Linggajati Sukron kepada media mengatakan, jalan yang dicor ini adalah jalan yang belum pernah dicor sebelumnya. Pemdes Linggajati sendiri memprioritaskan membangun jalan yang belum pernah dicor, ungkap Kuwu Anom panggilan akrabnya sabtu (17/12/2022).

Dikatakannya, Jalan ini dibangun untuk  mewujudkan jalan desa yang mulus dan
Pemdes memanfaatkan sumber-sumber anggaran baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur desa.

BACA JUGA :
Bupati Taliabu Raih Penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka

“Untuk pengecoran jalan desa ini anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 3 tahun 2022,” tandasnya. (Dais)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.