Polri

Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Satlantas Polres Kuansing Lakukan Patroli Blue Light

×

Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Satlantas Polres Kuansing Lakukan Patroli Blue Light

Sebarkan artikel ini

Kuantan Singingi, BULETIN.CO.ID – Untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan Jalanan dan Balapan Liar pada malam hari, anggota sat lantas Polres Kuantan Singingi ( Kuansing ) jajaran polda Riau melakukan Patroli Blue Light pada malam hari pada jam-jam yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan, Sabtu (17/06/23) malam.

Kegiatan ini guna memberikan keamanan dan Kenyamanan kepada masyarakat khususya diwilayah hukum Polres Kuansing di malam hari, yang mana giat ini terus ditingkatkan di akhir pekan baik di sore hari maupun di malam hari.

BACA JUGA :
Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Distribusikan Bantuan ke Pulau Masalembu Gunakan KRI Malahayati TNI AL

Kepala Kepolisian Resor Kuantan Singingi, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Sandy Humisar Sibarani, menjelaskan kegiatan ini Selain di fokuskan untuk mencegah adanya balapan liar di jalan raya dan aksi-aksi kejahatan jalanan, serta mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadinya laka lantas juga dilaksanakan sosialisasi edukasi tentang kamseltibcar lalu lintas.


Dan juga Memberi Rasa Nyaman Bagi Masyarakat Pengguna Jalan Raya” tambah Kasat Lantas .

BACA JUGA :
Polres Jember Berhasil Amankan 61 Motor Tidak Standar yang Meresahkan Warga

“Patroli blue Light ini dengan lokasi sasaran di beberapa titik yg seperti di Jalan Proklamasi Kecamatan Kuantan Tengah, Jalan A.Yani Kec.kuantan tengah, Jalan Jend Sudirman taluk kuantan, Jalan Dipenegoro Kecamatan kuantan tengah serta lokasi-lokasi obyek vital,” ujar Kasat Lantas.

Kegiatan ini untuk mewujudkan kamtibmas serta kamseltibcar lalu lintas yang kondusif di Kabupaten Kuansing.


Adapun dalam pelaksanaannya, “kami juga mengedepankan Edukasi serta Himbauan Dan Teguran terhadap pelanggaran lalu lintas yg berpotensi digunakan untuk berbalapan di jalan raya, serta pelanggaran yang berdampak terhadap fatalitas korban laka lantas”, Kata Kasat Lantas.

BACA JUGA :
Plt Bupati Kuansing Ikuti Seminar FORWAKADA di Solo


“Mari kita semua Tertib berlu lintas, untuk terhindar dari Kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas di awali Oleh Pelanggaran,” tutup Kasat Lantas.

Ari Syahputra

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.