Pendidikan

Bupati Dolly Hadiri Perpisahan Siswa SMPN 1 Batang Toru Tapsel

×

Bupati Dolly Hadiri Perpisahan Siswa SMPN 1 Batang Toru Tapsel

Sebarkan artikel ini

Tapanuli Selatan, BULETIN.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, mengharapkan kepada semua murid agar selalu mendengar nasehat orang tua, karena menurut agama mendengar nasehat orang tua merupakan kunci kesuksesan, ujar Dolly saat menghadiri perpisahan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 1 Batang Toru pada Rabu (31/5).

Kata Dolly, hal itu benar apa adanya, dan saya rasakan sendiri saat patuh pada nasehat orang tua, sehingga orang tua saya ridha, inilah yang menyebabkan hidup menjadi berkah bagi orang banyak.

Disisi lain, Dolly mengatakan bahwa semua guru tenaga pendidik harus paham metode mendidik para siswa, dengan tujuan yang sama yakni, menyemarakkan “Merdeka Mengajar”, katanya.

“Metode dalam mengajar harus semua bapak-ibu pahami, sekarang bukan lagi dengan kekerasan, paksaan. Tapi dengan merdeka belajar, para guru diharuskan paham psikologi peserta didik, guru adalah teman bahkan sahabat, dan gunakan multidisiplin ilmu, sehingga tatalaksana belajar-mengajar sampai pada pencapaian yang baik,” terang Dolly.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Batang Toru, Untung Pardamean Harahap mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Dolly pada perpisahan sekolahnya itu.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas kesempatan Pak Bupati untuk hadir disini, kami menilai ini bentuk perhatian sekaligus dukungan Bupati terhadap kemajuan pendidikan di Tapanuli Selatan,” katanya.

Turut hadir Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata, Camat dan Forkopimcam Batang Toru, serta Kepala Sekolah SMP dan SMA se-Batang Toru. ( Andi Hakim Nasution)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!