Peristiwa

Diduga Buang Puntung Rokok Sembarangan, Lahan Perhutani di Cibeber Terbakar

×

Diduga Buang Puntung Rokok Sembarangan, Lahan Perhutani di Cibeber Terbakar

Sebarkan artikel ini

Cianjur, BULETIN.CO – ID – Lahan pohon pinus milik Perhutani RPH Cibeber seluas kurang lebih 5000 meter persegi yang berlokasi di perbukitan Kampung Bedeng sekitar 50 meter dari lokasi wisata Bukit Trawangan di Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur terbakar, Selasa (22/08/2023).

Lahan Perhutani yang ditanami tanaman sereh oleh warga serta ilalang terlihat mengering, akibat kemarau yang melanda wilayah Kecamatan Cibeber membuat api dengan cepat menjalar hinggga mendekati perkampungan warga.

Menurut keterangan Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan, Api diduga berasal dari puntung rokok yang di buang orang yang tidak bertanggung jawab secara sembarangan.

” Saat kami menerima laporan pada pukul 11.30 wib, dari salah seorang warga, kami langsung ke lokasi, dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” terang Elan. Saat ditemui dilokasi kebakaran.

Api dengan cepat dapat dipadamkan oleh petugas Damkar Pos V Cibeber dibantu oleh warga masyarakat setempat.

” Kami akan segera membuat spanduk larangan untuk membakar lahan termasuk membuang puntung rokok sembarangan, mengingat sekarang sudah masuk di musim kemarau yang rawan akan kebakaran hutan seperti yang terjadi hari ini,” pungkasnya.

(Rhoestama)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!