Incar Kemenangan, Beberapa SMA Domisili Lamongan Kembali Memborong Kejuaraan pada OISEMA

OISEMA
banner 468x60

Surabaya, BULETIN.CO.ID – Sekolah Menengah Atas maupun Madrasah Aliyah yang berada di Lamongan di tahun ini Selasa (25/10/2022) kembali memborong piala kemenangan pada salah satu event yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa prodi Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Olympiad Of Islamic Education Management (OISEMA) kembali mengadakan lomba secara temu kening yang diadakan di auditorium UINSA.

“Tapi yang banyak biasanya dari domisili sekolah lamongan” ujar koordinator acara sekaligus penanggung jawab dari Olympiad Of Islamic Education Management. terbukti karena antusisme dari berbagai sekolah yang ada di Lamongan yang tidak pernah mereda dan semakin tahunya bisa meningkat. beberapa diantaranya yaitu MAN 1 Lamongan, SMAN 1 Babat, MAN 2 Lamongan dan beberapa sekolah yang berdomisili di Lamongan lainya.

Setelah 2 tahun keseruan dari olimpiade yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa prodi manajemen pendidikan Islam fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya sempat meredup dikarenakan masa pandemi, ditahun ini Selasa (25/10/2022) Olympiad Of Islamic Education Management kembali mempersembahkan lomba secara beradu kening. Olimpiade yang mendapatkan antusiasme dari berbagai sekolah yang berdomisili di Lamongan

Lomba yang  bertemakan “Optimalisasi Kompetensi Peserta Didik dalam Menyosongsong Dunia Industri Melalui SDG’S (Sustainable Development Goals)” ini juga mampu memanifestasikan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintelektual, apalagi pada kalangan remaja yang nantinya diharapkan mampu menjadi penentu arah langkah pembangunan  bangsa dimasa depan. Aksi yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa MPI ini termasuk salah satu tujuan dari SDG’S itu sendiri.

“Di tahun ini seperti tahun kebangkitan karena lomba terasa hidup kembali setelah 2 tahun terlaksana dengan berbatas layar laptop”. Ujar Nefis Faiqotul Istiqomah selaku koordinator acara sekaligus penanggung jawab lomba. Memang sangat dapat dirasakan kemeriahan lomba jika dapat terlaksana secara langsung tanpa terbatas waktu dan tempat. Olimpiade yang berdiri sejak tahun 2015 ini juga  setiap tahunya bisa dikatakan meningkat karena jumlah antusias peserta yang semakin banyak.

Beberapa rangkain acara yang telah terlaksana diruang auditorium dan beberapa kelas-kelas dari Fakultas Teknik dan Keguruan juga dapat dirasakan secara sukaria oleh para peserta serta pendamping karena sangat menikmati beberapa pertunjukkan yang ditampilkan seperti tarian daerah, paduan suara, dan lain sebagainya. Beberapa olimpiade yang terselenggara diantaranya yaitu debat pendidikan, student entrepreneurship, LKTIN, dan lainya. Diharapkan di tahun berikutnya olimpiade dan lomba lomba dapat bertambah agar peminat dan antusisme semakin meningkat.

Di penghujung acara terdapat pengumuman pemenang dari beberapa sekolah yang ada dilamongan seperti LKTIN yang dijuarai oleh MAN 1 Lamongan dan MAN 2 Lamongan selan itu ada juga lomba student etrepreneurship yang dijuarai oleh MAN 1 Lamongan dan juga SMAN 1 Lamongan.

Hadiah yang berhasil dibopong oleh pemenang berupa piala,piagam, dan uang tunai Para panitia pelaksana yang terlibat juga mengharapkan agar olimpiade ini dapat berjalan dan semakin sukses setiap tahunya, dan diharapkan pula dapat memunculkan inovasi baru untuk dapat meningkatkan kader generasi muda yang berkualitas.

Penulis : Indah Putri Natasia
Editor : Fikry Emeraldien

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!