Scroll untuk baca artikel
News

Jenderal Dudung Abdurrachman Mantan KSAD, Dukung Pj Bupati Bondowoso Maju Pilkada 2024

×

Jenderal Dudung Abdurrachman Mantan KSAD, Dukung Pj Bupati Bondowoso Maju Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Jenderal Dudung Abdurrachman saat mengunjungi Peternakan Sapi perah di Bondowoso,jumat,24/05/2024.(Dok.Buletin)

Bondowoso, BULETIN.CO.ID – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen, baik dari kaum milenial maupun tokoh masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bondowoso.

Tak hanya tokoh lokal Bumi Kironggo, dukungan pun datang dari salah satu tokoh nasional, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman.

Sang Jenderal yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina Relawan Nderek Guru (Ndaru)-relawan pemenangan Prabowo-Gibran itu, mengaku sudah pasti mendukung dan merestui Bambang Soekwanto untuk maju Pilkada.

BACA JUGA :
Oknum Guru Honorer di Bondowoso Ditangkap Polisi, Ini Penyebabnya

Bukan hanya karena Dudung dan Bambang Soekwanto yang telah bersahabat sejak SMA. Karena, sama-sama sekolah di SMA Negeri 9 Bandung.

Alasan lainnya, karena Dudung mengaku mengenal Bambang Soekwanto yang memang sejak SMA sudah terlihat memiliki jiwa leadership.

Tak hanya itu, Dudung menilai Bambang saat menjabat dalam beberapa tugas, merupakan salah satu pemimpin yang selalu mau turun ke rakyat.

BACA JUGA :
Wartawan di Banyuwangi Tempuh Jalur Hukum, Ini Penyebabnya

“Hari ini saya restui maju Pilkada 2024,” ungkapnya seusai meninjau perusahaan sapi perah di Kecamatan Sumber Wringin, pada Jum’at (24/5/2024).

Selain itu, Dudung menyebut bahwa kepala daerah sudah banyak yang sudah mulai meniru Presiden Jokowi  yang sat set dalam memangkas birokrasi investasi. Dan dirinya melihat itu juga telah dilaksanakan oleh Bambang Soekwanto.

Ia pun berpesan pada Bambang Soekwanto bahwa sebagai pemimpin daerah tentunya harus dicintai oleh rakyat. Namun, yang lebih hebat lagi harus mencintai rakyatnya.

BACA JUGA :
Oknum Fotografer Lakukan Tindak Asusila, APFI Bondowoso : Dia Bukan Anggota Kami

“Harus sayang pada rakyat, karena jabatan itu adalah amanah,” tuturnya.

Di lokasi yang sama M, Bambang Soekwanto, mengaku, dalam pertemuannya dengan Dudung Abdurrachman di Bondowoso itu tak ada “bisik-bisik” seputar Pilkada. Namun, dirinya hanya meminta Bismillah.

“Bismillah ya,” katanya singkat.(Nang)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.