Scroll untuk baca artikel
Berita

Kabid IKP Diskominfo Pamekasan jadi Pemateri di Hari Pers Nasional 2024

×

Kabid IKP Diskominfo Pamekasan jadi Pemateri di Hari Pers Nasional 2024

Sebarkan artikel ini
Foto : ist.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Arief Rachmansyah dipilih sebagai salah satu pemateri dalam perayaan hari pers nasional (HPN) di Mandhapa Aghung Ronggosjkowati, Rabu (07/02/2024).

HPN yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan bekerja sama dengan diskominfo itu dikemas dengan dialog publik. Selain Arief Rachmansyah yang bertindak sebagai pemateri, juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan, Akhmad Zaini, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Muharram, Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Ismail, juga Dewan Etik PWI Pamekasan, Esa Arif.

BACA JUGA :
Pemkab Pamekasan Bersama Bea Cukai Madura Sosialisasikan Larangan Rokok Ilegal Melalui JJS 

“Kerja wartawan yang bekerja sama dengan diskominfo kinerjanya cukup baik, mereka dapat menunjang terhadap keberlangsungan pembangunan di Pamekasan” ujar Kabid IKP Pamekasan, Arief Rachmansyah.

Mantan ajudan mantan Wakil Bupati Pamekasan, Kadarisman Sastrodiwirdjo itu menjalaskan, peguyuban wartawan yang bekerja sama dengan instansinya diantaranya aliansi jurnalis Pamekasan (AJP), forum wartawan Pamekasan (FWP), jurnalis center Pamekasan (JCP), ikatan wartawan online (IWO), dan peguyuban insan jurnalis Pamekasan (PIJP).

BACA JUGA :
Dianggap sebagai Kabupaten yang Sehat, Pamekasan Terima Penghargaan dari Kemenkes RI

“Semua peguyuban ini memiliki program unggulan masing-masing, misalnya AJP lebih kepada brand organisasi, FWP edukasi publik, JCP edukasi ke dunia pendidikan, PIJP lebih ke bantuan sosial, dan lain sebagainya,” terangnya.

BACA JUGA :
Pemkab Probolinggo Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Dia berharap, wartawan yang bertugas di daerahnya dapat menjalankan tugas sesuai dengan kaidah jurnalistik. Tentu dengan suguhan informasi yang positif, edukatif, dan mencerdaskan masyarakat.

“Sampaikan informasi yang benar itu benar, dan yang salah itu salah. Sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang valid,” harapnya.(WF)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.