Polri

Kapolres Kuansing Gelar Jumat Curhat, Ini Tujuannya

×

Kapolres Kuansing Gelar Jumat Curhat, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini

Pangean, BULETIN.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Kuantan Singingi menggelar Jumat Curhat untuk menampung keluh kesah dan menjalin silaturrahmi dengan Rombongan Kepanitian Pacu Jalur Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuansing yang dilaksanakan di Laman silek Mesjid Jamik Desa Koto, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuansing, Jumat (09/06/2023) Pukul 11.30 WIB.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, dan dihadiri oleh Plt Bupati Kuansing DRS. Suhardiman Amby, AK.MM, Dandim 03/02 Inhu-Kunsing diwakili Danramil 07 Kuantan Hilir KAPTEN Inf Ardiyasman, Anggota DPRD Prov. Riau Mardinto Manan, Waka II DPRD Kuansing Juprizal, SE. M.Si, Anggota DPRD Kuansing Sasra Febriawan, S.Pdi.M.Si, Anggota DPRD Kuansing H. Suprigiyanto, S.Ag, Anggota DPRD Kuansing H. Darwis, Penasehat Ahli Aherson, Ketua Koni Kab. Kuansing Sdr. Andi Cahyadi, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra, SE, Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos, Kapolsek Pangean AKP Sony Jaselman Ritonga, SH, Asisten 3 Setda Kuansing Drs. Muradi. M.Si, Kadis Pariwisata Kab. Kuansing Azhar dan Datuk Penghulu Nen Berompek.

BACA JUGA :
Cooling System Wujudkan Pemilu Damai 2024, Kapolres Kuansing Silaturahmi Bersama Perjasing

Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, kepada wartawan pada kesempatan itu, mengucapkan “kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan agar keluhan-keluhan forum Kepala Desa dan masyarakat dapat tersampaikan langsung kepada pihak Kepolisian terkait dengan situasi kamtibmas, agar polri semakin dicintai dan semakin dekat dengam masyarakat, agar kehadiran polri dapat dirasakan di tengah masyarakat, apapun keluhan masyarakat dapat disampaikan langsung kepada Polri dan siap menerima aspirasi dari masyarakat untuk menjaga harkamtibmas dimasyarakat,” ungkap Kapolres”.

“Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi, ” tutur AKBP Pangucap.

BACA JUGA :
Polres Magetan Berhasil Ungkap Peredaran Pupuk Palsu,Tiga Tersangka Diamankan

“Tujuan dilaksanakannya Kegiatan Jum’at Curhat oleh Polres Kuansing agar pelaksanaan Pacu Jalur di Kecamatan Pangean dapat berjalan dengan tertib melalui Kepanitiaan Pacu Jalur ini dan untuk mendengar secara langsung keluhan, Saran dan masukan dari masyarakat melalui Kepanitiaan Pacu Jalur Kecamatan Pangean terkait Kegiatan Pacu Jalur Kecamatan Pangean, ” Jelas Kapolres.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H juga menyampaikan bahwa “Terimakasih kepada semua tamu undangan telah berkenan hadir dalam Acara Jum’at Curhat Polres Kuansing, Kami datang kesini dalam rangka Jum’at Curhat Polres Kuansing dan bertujuan Untuk mendengar secara langsung keluhan, Saran dan masukan dari kepanitiaan Pacu Jalur Kecamatan Pangean terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas khususnya selama pelaksanaan Pacu Jalur di Kecamatan Pangean. Polres Kuansing Siap Membantu Masyarakat Kabupaten Kuansing dalam Menciptakan Harkamtibmas, ” ucap Kapolres.

BACA JUGA :
Tak Berizin, Polres Kuansing Tertibkan Penambangan Emas di Desa Kopa, Kuantan Tengah

Sementara itu, salah satu pihak Kepanitian Pacu Jalur Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing mengucapkan terima kasih atas giat jumat curhat karena segala keluhan sebagian besar masyarakat dapat di sampaikan secara langsung, dan masyarakat menyambut baik kegiatan jumat Curhat ini, harapan masyarakat agar kegiatan ini tetap dilaksanakan jangan sampai terhenti.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres Kuansing, telah memberi ruang sehingga warga bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan atau permasalahan yang terjadi,” ujarnya.

“Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat,” ujar AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.

Ari Syahputra

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.