Nasional

Kepala Kantah Padangsidimpuan Hadiri Rapat Evaluasi Kinerja 100 Hari

×

Kepala Kantah Padangsidimpuan Hadiri Rapat Evaluasi Kinerja 100 Hari

Sebarkan artikel ini

Medan, BULETIN.CO.ID – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi Sumatera Utara menggelar rapat evaluasi kinerja 100 hari kerja dalam rangka menyongsong transformasi menuju “ATR/BPN Next Level”.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil BPN Sumut, Sri Pranoto, S.SiT., M.M., dan dihadiri oleh seluruh kepala kantor pertanahan serta pejabat pengawas dari 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara, di Aula Adhiguna Kanwil BPN Sumut, Medan, Rabu (09/04/2025)

Kegiatan berlangsung dalam suasana yang penuh semangat perubahan dan komitmen peningkatan layanan publik pertanahan.

Dalam sambutannya, Sri Pranoto menegaskan pentingnya evaluasi kinerja sebagai langkah awal untuk memastikan seluruh program strategis Kementerian ATR/BPN berjalan sesuai dengan target dan memberikan dampak nyata kepada masyarakat.

BACA JUGA :
Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe Lantik 42 Kades Terpilih

“Evaluasi ini bukan sekadar menilai capaian, tetapi sebagai refleksi untuk perbaikan dan percepatan pelayanan. Kita harus memastikan bahwa program-program seperti PTSL, digitalisasi layanan, dan penanganan konflik pertanahan berjalan dengan efektif,” ujar Sri Pranoto.

Ia juga menekankan pentingnya membangun sinergi antar-unit kerja dan meningkatkan kepemimpinan transformasional di lingkungan BPN Sumut guna memperkuat reformasi birokrasi.

“Rapat evaluasi ini menjadi ajang koordinasi menyeluruh bagi seluruh satuan kerja di Sumatera Utara, membahas capaian program 100 hari, tantangan di lapangan, dan langkah konkret untuk mewujudkan pelayanan pertanahan yang lebih cepat, transparan, dan berintegritas,” tambahnya.

BACA JUGA :
Musrenbang RPJPD dan RKPD Padangsidimpuan TA. 2025 Resmi Dibuka Pj. Wali Kota Letnan Dalimunthe

Dikesempatan itu, Kepala Kantor Pertanahan Padangsidimpuan, Daniel Sepdiares Sagala sampaikan bentuk kualitas pelayanan yang telah diterapkan pihaknya dalam menunaikan tanggung jawab kinerja. Ia juga terangkan sejumlah inovasi dan perbaikan-perbaikan yang sedang gencar mereka lakukan.

“Inovasi kualitas pelayanan, integrasi data secara digital dan strategi menyelesaikan sengketa tanah menjadi prioritas perhatian dalam kinerja. Berharap Kantor Pertanahan Padangsidimpuan lebih baik kedepannya,” kata Daniel.

BACA JUGA :
Rapat Paripurna Pembahasan RAPBD TA 2024 Dan PROPEMPERDA Dihadiri Pj Wali Kota Padangsidimpuan

Dalam sesi diskusi, beberapa kepala kantor pertanahan menyampaikan inovasi layanan yang telah mereka terapkan di daerah masing-masing, termasuk integrasi data pertanahan dengan sistem digital, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta strategi menyelesaikan sengketa tanah secara mediasi.

Melalui kegiatan ini, Kanwil BPN Sumut berharap seluruh kantor pertanahan di wilayahnya semakin adaptif dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan terus bertransformasi menuju institusi pertanahan modern sesuai visi ATR/BPN Next Level. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.