Pemerintahan

Lihat Kondisi Warga Kuansing di Rantau, Suhardiman Kunjungi Kampung Bugis Tanjung Pinang

×

Lihat Kondisi Warga Kuansing di Rantau, Suhardiman Kunjungi Kampung Bugis Tanjung Pinang

Sebarkan artikel ini

Tanjung Pinang, BULETIN.CO.ID – Penasaran dan ingin melihat kondisi warga nya dari dekat, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby mengunjungi Kampung Bugis atau di kenal warga sebagai Kampung Toluak.

Kampung Toluak, tidak asing lagi di dengar di Kota Tanjung Pinang, mendengar nama tersebut , Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby baru tiba di Kota Tanjung Pinang, Sabtu 03/06/2023 petang. Bahkan langsung melakukan blusukan dan kunjungi Daerah tersebut.

Menurut data kependudukan di Kota Tanjung Pinang, yang biasa dikenal oleh masyarakat setempat dengan kampung Toluak itu ternyata nama asli Daerahnya adalah Kampung Bugis. Tentunya daerah tersebut ditempati mayoritas masyarakat Kabupaten Inhu dan Kuantan Singingi.

Sesampainya Plt Bupati Kuansing di Kampung Bugis itu, Rasa haru H. Suhardiman tak terbendung melihat warga Kuansing di Rantau, ia pun langsung memeluk beberapa warga, bahkan masyarakat setempat langsung menyambut hangat kehadiran orang nomer satu di Kuansing itu.

Salah seorang warga, Nur Aisyah (68th) merasa takjub atas kunjungan H. Suhardiman tersebut, Nur mengatakan jarang sekali Kepala Daerah di Kampung yang mengunjungi kami secara langsung.

“Saya merasa bangga dan haru atas kunjungan Pak Bupati ke Daerah kami, mendengar cerita keluarga di Kampung perlakuan baiknya Pemimpin Daerah H. Suhardiman, kami langsung yakin, beliau harus kita utus kembali memimpin Daerah kita, dan kami begitu bangga punya Pemimpin Daerah seperti beliau” cetusnya.

Sementara, H. Suhardiman Amby , ingin memastikan dari dekat kondisi perkampungan warga Kuansing di perantauan, khususnya di Kampung Bugis Kota Tanjung Pinang.

Didampingi Twnaga Ahli Bupati, Aherson,S.Sos, MSi dan sejumlah Kepala OPD bahkan membantu pembangunan Mesjid Nurul Iman Ksmpung Bugis senilai 3 juta rupiah. Bantuan spontan Suhardiman pun mendapat kan apresiasi dari warga Kuansing di Kampung Bugis, yang menang sangat merindukan kunjungan pejabat setingkat Bupati.

Suhardiman berkali kali menyebutkan kepada warga , Basatu Kito Di Kampung, Badunsanak Kito di Rantau.(Ari)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!