Scroll untuk baca artikel
Berita

MTSN Kota Probolinggo Gelar Outbound dan Workshop di Kota Batu

×

MTSN Kota Probolinggo Gelar Outbound dan Workshop di Kota Batu

Sebarkan artikel ini
Probolinggo
Foto : MTSN Kota Probolinggo saat menggelar outbound di kota Batu.

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Selama dua hari tanggal 21 -23 Juni 2024 MTSN Kota Probolinggo mengadakan giat penyusunan modul ajar siswa ajaran Tahun 2024/2025 dengan mengadakan Outbound dan workshop berdiferensiasi di Pelawi Resort Batu Malang, Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan Drs Tawin kepala Sekolah MTSN kota Probolinggo giat Outbound dan workshop ini diikuti oleh sebanyak 65 peserta para pengajar dan tenaga administrasi dan kepala Madrasah. dan kenapa diadakan diluar kota ,tepatnya di kota Batu dan Malang.

BACA JUGA :
Kota Probolinggo Akhirnya Kembali Raih Piala Adipura

Alasan outbound tersebut dilaksanakan di luar kota kata Tawin karena pihaknya bekerja sama dengan organisasi yang bernama Oasis sebuah organisasi yang bergerak di bidang Outbound dan Oasis adalah Outbound trainer yang beralamatkan di kota Malang.

“Giat ini bertujuan mempersiapkan pembelajaran tahun ajaran baru siswa tahun 2024/2025 dan dikemas dalam bentuk Outbound,” jelas Tawin.

BACA JUGA :
Polres Probolinggo Kota Tangkap Karyawati Pencuri Handphone

Tawin juga menjelaskan manfaat melakukan kegiatan outbound di alam terbuka dapat meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat, membentuk pola pikir yang kreatif dan efektif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi.

“Outbond dalam hubungan adalah aktivitas yang dilakukan bersama-sama dengan tujuan memperkuat koneksi interpersonal maupun emosional. Kegiatan ini umumnya melibatkan dua orang atau lebih,” imbuh Tawin.

Selain meningkatkan semangat kerja kembali, melakukan permainan di luar ruangan, menjadi salah satu hal penting untuk saling mengenal seluruh peserta. Bukan hanya itu, games Outbound juga bisa memiliki manfaat yang beragam, mulai dari mengasah kemampuan motorik, kekompakan, hingga ketangkasan.

“Dan MTSN probolinggo berencana Agendakan giat Outbound di setiap tahunnya,” tutupnya.(*)

BACA JUGA :
Peduli Tenaga Kebersihan, Pemkot Probolinggo Gandeng Baznas Serahkan Bantuan

Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.