Scroll untuk baca artikel
Berita

Pasca Diresmikan Pj Bupati Probolinggo, Guru PAUD Among Putra Dilatih Manajemen Keuangan Sekolah

×

Pasca Diresmikan Pj Bupati Probolinggo, Guru PAUD Among Putra Dilatih Manajemen Keuangan Sekolah

Sebarkan artikel ini
Probolinggo
Foto : ist.

Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Pasca peresmian pembangunan Gedung sekolah PAUD/TK Among Putra Desa Gending Kecamatan Gending oleh Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si., PT Sasa Inti bekerja sama dengan Yayasan Happy Heart Indonesia (HHI) dari Jakarta memberikan pelatihan manajemen keuangan sekolah bagi guru PAUD Among Putra.

Pelatihan bertajuk school management training ini diikuti oleh 2 (dua) orang guru dan Komite Sekolah PAUD Among Putra serta melibatkan Perangkat Desa Gending sebagai pengawas kegiatan sekolah TK/PAUD Among Putra.

BACA JUGA :
Merayakan Idul Adha dengan Berbagi Kepada Sesama, AWPR Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

Section Manager General Affair PT Sasa Inti Supriyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan para guru dalam meningkatkan pengelolaan sekolah yang bermutu. “Selain itu untuk membuktikan bahwa dukungan yang diberikan bukan hanya dalam bentuk pembangunan fisik gedung sekolah saja, tetapi juga berbentuk capacity building tentang bagaimana mengelola pendidikan yang tepat,” katanya.

BACA JUGA :
Dukungan intuk Salma Indonesian Idol, Pemkot Probolinggo Gelar Nobar di Pujasera Alun-Alun

Menurut Supriyanto, pelatihan manajemen keuangan sekolah ini diberikan sebagai dukungan terhadap pembangunan berkelanjutan (SDG) ke-4 “Quality Education”. Yakni, memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara serta mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.

BACA JUGA :
Pelantikan JP3M Jateng, Ganjar Ceritakan Perjuangan Mbah Moen dan Nyi Hajar Dewantara

“Melalui kegiatan ini harapanya para guru sebagai motor motivasi belajar para siswa bisa memberikan yang terbaik dalam pengelolaan sekolah dan para siswa bertambah semangat belajarnya serta sekolah bisa berkolaborasi dengan komite,” pungkasnya. (*)

Pewarta: Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.