Scroll untuk baca artikel
Berita

Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Lancar, Pj Wali Kota Probolinggo Lakukan Sidak

×

Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Lancar, Pj Wali Kota Probolinggo Lakukan Sidak

Sebarkan artikel ini
Probolinggo
Foto : Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis sidak pelayanan publik.

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Pasca cuti bersama lebaran, Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis langsung sidak pelayanan di hari pertama masuk kerja, Selasa pagi (16/4). Ada beberapa titik yang dipantau, pertama menuju RSUD dr Mohammad Saleh.

Masuk dari pintu UGD rumah sakit, Nurkholis didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Dewi Maharani. Kehadirannya di ruangan itu mengejutkan tenaga medis yang bertugas, sembari menyapa dan berjabat tangan dengan mereka. Apalagi para nakes itu tidak sempat ikut halalbihalal pagi tadi, karena harus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kondisi UGD memang dipenuhi pasien pagi itu, termasuk pelayanan poli RSUD dr Saleh. Sesekali Nurkholis menyapa keluarga pasien dan ditanyakan tentang pelayanan yang diterimanya. Bahkan tanpa sengaja bertemu dengan Ketua KPU Ahmad Hudri yang terbaring di UGD. Direktur RSUD dr Saleh Intan Sudarmadi SP.S bersama Wadir dr M.Ali Yusni pun mendatangi lokasi tersebut. “Sudah ditangani ya bu? Semoga segera sehat Pak Hudri,” ujarnya.

BACA JUGA :
Dewan Pers Mengecam Keras Unggahan Akun TikTok @masroyganteng

Sidak dilanjutkan menuju Kantor Kecamatan Mayangan, dimana ruang pelayanan masyarakat sudah terlihat lengang. “Bagaimana pelayanan hari ini? Apa yang paling banyak dibutuhkan masyarakat di hari pertama, apa ada keluhan?,” tanya pria yang dikenal hobi olahraga tenis ini.

BACA JUGA :
Warga Blora Gondol Sepeda Motor Pelajar di Salah Satu Minimart Kota Probolinggo

Nurkholis mengarahkan jika papan SOP pelayanan segera diganti ketentuan waktu penyelesaiannya. Karena saat ini pelayanan lebih cepat dengan fasilitas aplikasi Portal Emas, sehingga semuanya bisa terselesaikan meski camat tidak berada di tempat. Rata-rata pagi itu mereka melayani permintaan surat keterangan dan rekomendasi untuk mendaftar Tamtama dan Bintara Polri.

Terakhir menuju Mal Pelayanan Publik (MPP), Nurkholis menyusuri stan pelayanan yang rata-rata pemohonnya sudah mulai surut. Selain berinteraksi dengan petugas masing-masing, ia juga menyapa pemohon KTP baru di stan Dispendukcapil. Ada beberapa masukan yang disampaikan kepada Kepala DPMPTSP M.Abbas, karena MPP tersebut sudah diresmikan oleh Menpan RB beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :
Pemkab Probolinggo dan PT PLN Nusantara Power Tanda Tangani KSB Pemanfaatan FABA

“Meski pelayanan sudah bagus, pembenahan fasilitas pendukung juga dibutuhkan. Selain memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar di awal masuk kerja ini, saya ingin menunjukkan bukti keseriusan dan komitmen kita sebelum dari kementerian berkunjung kemari. Memang masih jauh dari sempurna, namun kita ingin lebih baik dari segala sisi sehingga masyarakat merasa nyaman saat memperoleh pelayanan disini,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.