Pemerintahan

Pertama dalam Pimpinan Inspektorat, Inspektur Daerah Bantaeng Memperoleh Sertifikasi CGCAE dari BPKP

×

Pertama dalam Pimpinan Inspektorat, Inspektur Daerah Bantaeng Memperoleh Sertifikasi CGCAE dari BPKP

Sebarkan artikel ini

Jakarta, BULETIN.CO.ID – Inspektur Daerah Bantaeng,Dr. Muh. Rivai Nur,SH,M.Si merupakan salah satu pimpinan Aparatur Pengawas Intern Pemerintah (APIP) se-Indonesia yang menerima sertifikasi Certification of Government Chief Audit Executive (CGCAE).

“Alhamdulillah, saya telah diwisuda CGCAE yang dihadiri dan diserahkan langsung oleh pimpinan VII BPK RI Pusat,Dr. Henra Susanto dan Kepala BPKP, Dr.Muhammad Yusuf Ateh di Gedung Dana Reksa Jakarta,Kamis (8/12).

Keikutsertaan kepala Inspektorat Bantaeng dalam program sertifikasi CGCAE yang diselenggarakan BPKP merupakan wujud komitmen Inspektur Bantaeng yang bergelar Doktor Ilmu Hukum ini sebagai Pimpinan APIP di lingkungan pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk meningkatkan kompetensi dalam rangka pelaksanaan peran leadership dan manajerial yang efektif untuk mendorong kinerja pengawasan intern yang optimal.

BACA JUGA :
Sangat Memperihatinkan Anak Sakit di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur

Pelaksanaan wisuda CGCAE, ujar Dr. Rivai Nur, dihadiri para wisudawan dari Inspektur-Inspektur Kementerian, Lembaga dan Daerah yang dinyatakan lulus pada proses sertifikasi ini.

“Ada sekitar 500 penerima gelar CGCAE dan CIAE pada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Saya diregister 327” kata Ketua Kode Etik AAIPI Wilayah Sulawesi Selatan itu.

BACA JUGA :
Bunda PAUD Trenggalek Menerima Apresiasi dari Kementerian Pendidikan

“Sertifikasi CGCAE merupakan gelar yang diberikan sekaligus tanggung jawab moral untuk dapat mengimplementasikanya ke dalam eksekusi pengawasan internal yang bertransformasi ke arah lebih baik khususnya di lingkungan pemerintah kabupaten Bantaeng”.ujar mantan Kabag. Hukum Setda Bantaeng itu.

Sementara itu, sekretaris Inspektorat Daerah Bantaeng, Kaharuddin,SE,MM saat di hubungi media ini melalui vhia watshapt memberikan apresiasi kepada Pak Inspektur karena telah partisipasi secara luar biasa dalam proses mendapatkan sertifikasi CGCAE dari BPKP Pusat dan Inspektur pertama yang mendapatkan sertifikasi gelar CGCAE di bantaeng. Selamat pak Inspektur atas gelar Barunya

BACA JUGA :
Kapolres Dairi Keluarkan Himbauan Kamtibmas Jelang Tahun Baru 2023

Hal senada diungkapkan oleh Irban.III Inspektorat Daerah Bantaeng, Jamaluddin,ST.M.T., mengatakan bahwa CGCAE adalah sertifikat kompetensi bagi Pimpinan APIP yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan peran leadership dan manajerial yang efektif untuk mendorong kinerja pengawasan intern yg optimal bagi instansi APIP yg dipimpinnya, Selamat Pak Inspektur.(Fahmi)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.