Berita

Pizza Hut Kini Hadir di Pamekasan, Bupati Baddrut Pastikan Karyawannya Asal Pamekasan

×

Pizza Hut Kini Hadir di Pamekasan, Bupati Baddrut Pastikan Karyawannya Asal Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Foto : Bupati Pamekasan hadir dan meresmikan opening Pizza Hut di Pamekasan. Minggu (11/12/2022).

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meresmikan restoran Pizza Hut, di Jalan Panglima Sudirman, Pamekasan, Minggu (11/12/2022) sore.

Peresmian rantai restoran Amerika dan waralaba internasional di Pamekasan tersebut ditandai dengan peguntingan pita oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Owner Pizza Hut Pamekasan, Dr. Fahmi, SH. MH dan seluruh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Bupati bercerita proses berdirinya Pizza Hut di daerahnya yang merupakan cabang ke 606 di Indonesia tersebut. Owner Pizza Hut Pamekasan datang ke dirinya menyampaikan akan mendirikan usaha di luar usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Saya tanya ke mas Fahmi (owner,red) perizinannya sampai dimana, nanti saya bantu, yang penting tidak ada proses izin yang berbayar. Karena saya bersama elemen pemerintahan di kabupaten ini mendorong pemerintahan bersih,” kata bupati saat menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA :
Diskop UKM dan Naker Berencana Akan Revitalisasi Sentra PKL Eks Stasiun PJKA Pamekasan

Bupati dengan sederet prestasi ini menegaskan, proses perizinan Pizza Hut di daerahnya tanpa pungutan apapun. Hal itu sebagai bentuk komitmen bersama menciptakan pemerintahan bebas korupsi untuk mendorong kemajuan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Dirinya hanya meminta pada kesempatan itu agar karyawan Pizza Hut tersebut 99 persen berasal dari Kabupaten Pamekasan. Sehingga, berdirinya usaha itu mampu menyerap tenaga kerja baru di daerahnya.

“Mas Fahmi langsung bersalaman dengan saya, dan bilang ke saya, siap pak bupati saya pegang komitmen dan prosesnya bersih dan karyawannya orang Pamekasan. Saya bukan mau rasis, kenapa tidak dari kabupaten lain, tetapi karena 13 persen masyarakat Pamekasan di bawah kemiskinan,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Terminal Kargo di Pamekasan Direncanakan Akan Difungsikan untuk Ini

Dikatakan, jika angka 13 persen tersebut tidak ada cara dari pemerintah untuk mendorong kesejahteraan mereka, maka kemiskinan tidak akan berkurang. Makanya, sebagian cara mengurangi kemiskinan tersebut dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Dengan menciptakan lapangan pekerjaan ini, tahap pertama ada 29 orang Pamekasan yang bekerja. Saya minta kepada masyarakat Pamekasan yang bekerja di sini, ayo sungguh-sungguh, kerja beneran, kalau kerjanya tidak sungguh-sungguh, tidak apa-apa dievaluasi,” tegasnya.

BACA JUGA :
148.416 Anak di Kabupaten Probolinggo Sudah Divaksin Polio Putaran 2

Kader terbaik partai kebangkitan bangsa (PKB) ini bersyukur, Pizza Hut bisa berdiri di Kabupaten Pamekasan. Harapannya, usaha tersebut berjalan lancar demi kemajuan Indonesia, dan Pamekasan secara khusus.

Sementara itu, Owner Pizza Hut Pamekasan, Dr. Fahmi, SH. MH mengaku tidak menyangka jika usahanya akan berdiri dengan cepat, segala urusannya diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

“Semoga ini menjadi pengungkit terbukanya lapangan pekerjaan di Kabupaten Pamekasan, dan bisa membuka pintu rezeki bagi semua masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar untuk mencari pekerjaan,” pungkasnya.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.