Scroll untuk baca artikel
Berita

Pj. Bupati Probolinggo Buka Muscab IV DPC PATELKI Kabupaten Probolinggo

×

Pj. Bupati Probolinggo Buka Muscab IV DPC PATELKI Kabupaten Probolinggo

Sebarkan artikel ini
Probolinggo
Foto : ist.

Probolinggo , BULETIN.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (PATELKI) Kabupaten Probolinggo di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa, Sabtu (17/2/2024).

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Ugas pagi itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo. Hadir pula Ketua DPW PATELKI Provinsi Jawa Timur, Luki Herly Purniawan dan Ketua DPC PATELKI Kabupaten Probolinggo, Sri Rahayu Asminingsih.

Ketua Panitia Muscab Arif Budiarto menerangkan, agenda utama Muscab kali ini adalah pemilihan Ketua DPC PATELKI Kabupaten Probolinggo periode 2024-2028. Sementara tema yang diusung adalah “Mewujudkan Organisasi Profesi yang Berperan Aktif dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia secara Inovatif, Profesional dan Berakhlak.”

BACA JUGA :
Kolaborasi dengan Indomaret, Pemkot Probolinggo Gelar Turnamen Bola Voli 2023

Sementara itu, Ketua DPW PATELKI Provinsi Jawa Timur Luki Herly Purniawan pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati Ugas yang berkenan hadir dan memfasilitasi pelaksanaan Muscab di pendopo Prasaja Ngesti Wibawa.

Luki juga menjelaskan tentang kurangnya jumlah tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) jika dibandingkan tugas yang harus mereka kerjakan, sebab tak hanya yang di dalam laboratorium tapi juga harus keluar / ke lapangan. “Mohon fasilitasi ke depan agar ATLM dalam melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.

BACA JUGA :
KPU Probolinggo Lantik 120 Anggota Badan Ad-Hoc PPK

Ditegaskan oleh Luki tentang Peran laboratorium sangat penting untuk membantu tenaga medis mendiagnosa penyakit dengan teliti, cermat dan cekatan.

Pj. Bupati Ugas pada sambutan pengarahannya meminta pengurus dan anggota PATELKI tak hanya berkutat di dalam laboratorium dan internal organisasinya saja. tetapi harus dapat berkiprah di masyarakat agar PATELKI lebih dikenal secara luas.

“PATELKI harus dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat di luar urusan profesi atau kedinasan. Gerakan pengurus dan anggota agar PATELKI lebih dikenal masyarakat,” tegas Pj. Bupati Ugas.

Terkait pelaksanaan Muscab, Pj. Bupati Ugas menyampaikan selamat bermusyawarah dan berharap Ketua terpilih dan pengurus periode berikutnya dapat membawa PATELKI lebih baik dan lebih dikenal masyarakat.

BACA JUGA :
KPU Kota Probolinggo Gelar Kirab Pemilu Tahun 2024 Selama 7 Hari

“Selamat bermusyawarah. Laksanakan dengan hikmad, kondusif dan penuh kesejukan,” tutur Pj. Bupati Ugas.

Usai seremoni pembukaan Muscab, Pj. Bupati Ugas berkesempatan meninjau peralatan medis dan laboratorium yang dipasang di sisi timur pendopo. Bahkan Pj. Bupati Ugas langsung mencoba langsung alat deteksi jantung inovasi terbaru yang pagi itu juga dipamerkan kepada peserta Muscab.

Seluruh rangkaian acara hari itu diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.(*)

Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.