Scroll untuk baca artikel
Berita

Pj Wali Kota Probolinggo Serahkan Hadiah Lomba Semarak Pesta Demokrasi Pemilu 2024

×

Pj Wali Kota Probolinggo Serahkan Hadiah Lomba Semarak Pesta Demokrasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Probolinggo
Foto : Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Ada yang beda saat giat apel di halaman kantor Wali Kota Probolinggo. Apel yang dimulai sekira jam 7 itu dirangkai momen pengumuman pemenang atas Lomba Semarak Pesta Demokrasi Pemilu 2024, yang telah dilaksanakan 14 Februari lalu. 

Ada dua kategori pemenang yakni, lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) Terbaik serta rewards bagi seratus orang pencoblos pertama yang mengunggah postingan pemilu di media sosial.

Juara pertama kategori TPS terbaik dimenangkan oleh TPS 012 Kelurahan Pakistaji, juara kedua TPS 15 Kelurahan Sumber Wetan dan juara ketiga TPS 11 Kelurahan Sukoharjo. Selanjutnya, juara harapan 1 dari TPS 7 Kelurahan Triwung Lor dan juara harapan kedua TPS 6 Kelurahan Curahgrinting. 

BACA JUGA :
CSR Revitalisasi Jam Menara Kota Probolinggo Diserahkan Oleh Bank Jatim

Para pemenang lomba TPS Terbaik diganjar hadiah senilai total Rp 10 juta. Sedangkan rewards untuk seratus orang pencoblos pertama, masing-masing berhak atas power bank.

Secara simbolis penyerahan hadiah diberikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Probolinggo, Nurkholis didampingi Sekda drg. Ninik Ira Wibawati dan disaksikan oleh seluruh peserta apel yang merupakan pegawai di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Dalam sambutannya, Nurkholis menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemenang  yang telah berpartisipasi pada event lomba yang terbilang spontanitas itu. 

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya dari kami, atas partisipasi saudara-saudara sekalian, dalam rangka Pemilu 2024. Ajang itu sebenarnya spontanitas, ketika bagaimana kita memancing partisipasi masyarakat, di sela-sela anak muda merayakan hari valentine juga. Dan ada juga lomba TPS Terbaik untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang hadir (untuk menggunakan hak pilihnya),” ucapnya. Senin (19/02/2024).

BACA JUGA :
Polsek Larangan Himbau Pengunjung Pasar Blumbungan Agar Tidak Parkir Sembarangan

Mellysa Sri Murti Aprilia pemenang TPS Terbaik dari Kelurahan Pakistaji mengaku senang atas apresiasi yang diterimanya itu. 

“Kita kemarin itu bawa tema adat Jawa, konsepnya seperti di acara pernikahan. Terimakasih untuk pemkot atas supportnya bagi kami, jadi semangat juga buat kami dan segenap anggota,” kata Sri Murti yang datang didampingi oleh Lurah Pakistaji Zainul KH itu.

Begitu juga dengan Eka Sri Rusminingsih, salah seorang pemenang hadiah power bank dari Pj wali kota itu  juga senang atas apresiasi yang diberikan Pemkot Probolinggo pekan lalu itu.

BACA JUGA :
Wabup Pamekasan Minta Panwaslu Awasi Pemilu 2024 Sesuai Asas Luber dan Jurdil

“Saya follow akun FB Pemkot kan, kok ada pengumuman lomba itu. Selesai nyoblos, saya iseng-iseng ikut (lomba), Alhamdulillah terpilih. Saya bangga bukan karena hadiahnya atau apa itu, tapi lebih ke ikut berpartisipasi dalam gawenya bangsa kita. Sekaligus saya senang ya karena bapak Pj wali kota juga mengapresiasi. Apapun itu (hadiah yang saya terima) saya syukuri,” ujar warga Kedopok yang berprofesi sebagai guru itu. (*)

Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.