Polri

Polres Dairi dan Polsek Sidikalang Kota Gelar Sujud Syukur

×

Polres Dairi dan Polsek Sidikalang Kota Gelar Sujud Syukur

Sebarkan artikel ini

Dairi, BULETIN.CO.ID – Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM memimpin apel Sujud Syukur atas prestasi dan capaian kinerja Polres Dairi pada tahun 2022, Senin (12/12/22) di halaman Apel Mako Polres Dairi.

Rasa syukur yang mereka panjatkan, karena jargon Polisi Kade-kadenta dan Restorative Justice, membawa Polres Dairi menerima penghargaan Kompolnas Awards tahun 2022, Kamis tanggal (8/12/2022) di Auditorium STIK Jakarta Selatan. Polres Dairi menerima penghargaan sebagai juara 5 dari 501 Polres se-Indonesia begitu juga Polsek Sidikalang kota sebagai juara 2 dari Polsek se-Indonesia.

Selain Kompolnas Award, Polres Dairi juga menerima 3 penghargaan karena terbaik pertama kinerja Pokja Intelijen tahun 2022 dan terbaik pertama kinerja Unit Pemberantas Pungutan Liar (UPP) jajaran Polda se-Sumatera Utara, Selasa tanggal 6 Desember 2022 Bertempat di Convention Hall Hotel Wing, Kuala Namu, Deli Serdang, sumut.

Kapolres Dairi berharap, seluruh personil Polres Dairi dapat meningkatkan prestasi yang sudah diraih, minimal dapat mempertahankannya. Menurutnya, seluruh capaian kinerja dan prestasi yang sudah diterima, tidak terlepas dari kerja sama seluruh personil yang menjadi team work.

“Polisi Kade-kadenta perlu kita tingkatkan lagi dengan mengedepankan, kuat mengabdi dan santun melayani. Hal ini kita selaraskan dengan motto pimpinan kita Kapoldasu teruslah berbuat baik,” ujarnya berpesan.

Kapolres Dairi juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Dairi atas segala dukungan yang diterima terhadap penunjang kinerja Polres Dairi. Menurutnya, kinerja dan pretasi yang diraih Polres Dairi, tidak terlepas dari kertebukaan masyarakat Dairi.

Kapolres Dairi juga sangat mengharapkan, dukungan penuh dari seluruh unsur, elemen, tokoh dan seluruh warga Dairi terhadap Polres Dairi, sehingga tercipta Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Dairi.

“Kita harus berusaha menunjukkan kinerja positif yang lebih baik lagi, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, guna meraih simpati dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta menghindari segala jenis pelanggaran.

Selaras dengan kinerja, Kapolres Dairi juga berpesan kepada seluruh personil dalam situasi dan kondisi menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru) saat ini. Diharapkkannya, Personil Polres Dairi selalu cepat respon dan tanggap atas adanya laporan masyarakat, sehingga terjaga Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Jaga kesehatan jasmani dan rohani guna mendukung pelaksanaan tugas. Hindari melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kamis (1/12/2022) Komisioner Kompolnas, H Mohammad Dawan dan Kepala Sekretariat Kompolnas Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Musa Tampubolon SH SIK MSi, telah hadir dan melakukan pendalaman Kompolnas Award tahun 2022 di Polres Dairi dan Polsek Sidikalang kota.
Polres Dairi dianggap layak untuk menerima Kompolnas Award 2022, sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Termasuk, pelaksanaan Restorative Justice (RJ) pada beberapa kasus. Menurut Kompolnas saat itu, pihaknya telah membaca dan melihat serta bangga dengan kinerja Polres Dairi.

Polres Dairi dianggap sudah mengemban tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta terakhir menegakkan hukum dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.|red05SS

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!