Polri

Polres Kuansing Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 Secara Virtual

×

Polres Kuansing Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

Teluk Kuantan, BULETIN.CO.ID – Polres Kuantan Singingi menggelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2023 secara virtual langsung dari Lapangan Monumen Nasional Jakarta yang di pimpin langsung oleh Presiden R.I. Joko Widodo, Kamis (01/06/2023).

Upacara diikuti oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, bersama Pejabat Utama Polres Kuansing yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing secara virtual.

Tepat pukul 08.00 WIB Upacara Hari Lahir Pancasila 2023 dimulai secara khidmat, terlihat dilayar Presiden R.I. Joko Widodo memimpin upacara yang menggunakan pakaian adat Kesultanan Deli lengkap dengan penutup kepala.

Dalam amanatnya Presiden Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, “Ditengah krisis global Dunia Indonesia adalah salah satu yang bisa mempertahankan kestabilan ekonominya itu berkat kerjasama Rakyat Indonesia, ” Ucapnya.

“Memperingati hari Lahir Pancasila 2023 di tengah upaya menggalang kekuatan untuk bangkit untuk lebih kuat dan maju. Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini, Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita,” sebut Presiden Ir. H. Joko Widodo.

“Selain itu, Pancasila juga menjadi pengingat kita bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat, “tegas Presiden Ir. H. Joko Widodo.

“Oleh sebab itu, merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari Lahir Pancasila 2023 ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan, ” pungkas Presiden.

“Kepada semua masyarakat Indonesia saya ucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 2023 yang mana semoga dengan nilai-nilai Pancasila yang menyertai langkah kita, mari membangun Indonesia yang lebih tangguh, lebih inklusif dan lebih mencerdaskan dengan merdeka belajar,” tutup Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Sementara itu Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H menyampaikan “bahwa upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 bertema“Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global”.

“Kegiatan upacara secara virtual Hari Lahir Pancasila mendapat sambutan positif dan antusiasme dari Pejabat Utama dan Personel Polres Kuansing dengan mengikuti upacara secara virtual dengan hikmad dan tertib, ” pungkas AKBP Pangucap.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila ini harus benar-benar dimanfaatkan momentumnya untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara menjaga persatuan dan persaudaraan antar masyarakat seperti bersikap santun, saling menghormati, dan saling toleran” tutup Kapolres.

Sumber : Humas Polres Kuansing

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!