Berita

Universitas Trunojoyo Madura Akan Jalin Kerjasama dengan Pemkab Pamekasan, ini Alasannya

×

Universitas Trunojoyo Madura Akan Jalin Kerjasama dengan Pemkab Pamekasan, ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Bupati Pamekasan
Foto : Civitas academica Universitas Trunojoyo Madura bersama Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menerima kunjungan civitas academica Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Rabu (07/05/2023) siang.

Diketahui kunjungan yang dipimpin langsung oleh Rektor UTM, Dr. Safi’, SH. MH tersebut juga ditemui oleh Sekretaris Daerah Pamekasan, Masrukin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr. Saifuddin, Direktur RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr. Budi Santoso, dan beberapa pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Adapun maksud dan tujuan dalam kunjungan itu untuk menjalin silaturrahmi dan bekerjasama dengan Pemkab Pamekasan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Rektor UTM, Dr. Safi’, SH. MH.

BACA JUGA :
Bupati Pamekasan Ajak Anak Muda Tak Malu Berbahasa Madura yang Baik dan Benar

“Atas nama pimpinan UTM, kami sampaikan terima kasih karena telah diberikan kesempatan silaturrahim, belajar, yang mungkin nanti beberapa hal bisa kita kerjasamakan,” katanya dalam pertemuan tersebut.

Dia menjelaskan, pihaknya berencana akan mendirikan program studi (prodi) kedokteran yang membutuhkan kerja sama dengan Pemkab Pamekasan.

Menurutnya saat ini Pamekasan memiliki rumah sakit umum daerah (RSUD) tipe B utama. Untuk mendirikan prodi tersebut harus bekerja sama dengan RSUD dengan tipe tersebut.

“Kami berencana untuk mendirikan prodi kedoktaran, kami telah membentuk tim, tim sudah selesai melakukan kajian regulasinya, sekarang sedang memproses sesuatu yang dibutuhkan dalam pengajuan prodi kedokteran. Hal yang paling utama yang dibutuhkan memiliki mitra dengan rumah sakit utama,” jelasnya.

BACA JUGA :
Dianggap sebagai Kabupaten yang Sehat, Pamekasan Terima Penghargaan dari Kemenkes RI

Pihaknya meminta restu untuk mendapatkan izin dari Bupati Pamekasan agar RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan berkenan menjadi mitra demi keberlangsungan pendirian prodi kedokteran di UTM.

“Oke, langsung,” saut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di sela-sela penyampaian Rektor UTM perihal permohonan kerja sama tersebut.

Rektor UTM bersama rombongan langsung bertepuk tangan atas respon positif yang disampaikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

“Teknisnya nanti mungkin ditindaklanjuti langsung ke Kepala Dinas Kesehatan dan pak Direktur RSUD Pamekasan,” tambah rektor.

BACA JUGA :
Untuk Pedagang Kolpajung Nakal Tidak Ingin Direlokasi, Disperindag Sedang Atur Strategi

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan pihaknya bersedia menjadi mitra UTM dalam pendirian prodi kedokteran tersebut. Bahkan, beberapa program pemkab bisa bekerja sama untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di daerahnya.

“Prinsipnya kita oke, kita ini punya program beasiswa, beasiswa kedokteran kita kerja sama dengan Unair, nanti kalau UTM sudah punya prodi kedokteran kita akan kerja sama dengan UTM,” pungkasnya.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.