Scroll untuk baca artikel
Berita

Warga di Desa Sopa’ah, Kecamatan Pademawu, Pamekasan Keluhkan Listrik Sering Padam, Nyala dan Padam Berulang-ulang

×

Warga di Desa Sopa’ah, Kecamatan Pademawu, Pamekasan Keluhkan Listrik Sering Padam, Nyala dan Padam Berulang-ulang

Sebarkan artikel ini
Foto : Kondisi di Desa sopa'ah saat listrik padam. Nampak di sebelah kanan jalan listrik ada yang nyala ada yang padam, begitu juga sebaliknya. Rabu (17/05/2023) malam. (Dok. Warga desa Sopa'ah)

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Warga desa Sopa’ah, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura mengeluh karena listrik sering padam, hanya dalam hitungan detik nyala, padam kembali secara berulang-ulang. Rabu (17/05/2023) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

Akibat listrik sering padam tersebut membuat warga desa Sopa’ah dan sekitarnya khawatir alat elektronik miliknya rusak.

Laili salah satu pemilik toko di desa Sopa’ah menuturkan, listrik padam, kemudian nyala kembali, padam kembali secara berulang-ulang. Hal tersebut menurutnya bukan kali pertama terjadi, sebelumnya juga pernah terjadi hal serupa dalam waktu yang sama bulan awal Mei 2023.

BACA JUGA :
DPRD Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Lumajang T.A 2023

“Saat ini listrik belum normal, sebagian nyala sebagian padam. Yang nyala padam lagi, yang padam nyala lagi, begitu seterusnya secara bergantian, dan itu berulang-ulang. Saya takut barang elektronik di toko saya rusak kalau seperti ini terus,” Katanya kepada Buletin.co.id.

BACA JUGA :
Bentuk Kepedulian Babinsa Angsanah, Sertu Edi Bantu Warga Binaan Nguruk Halaman Rumah

Laili juga mengatakan, dirinya sudah mengadu ke pihak PLN melalui aplikasi PLN Mobile. Atas aduan tersebut, tanpa menunggu lama petugas PLN langsung merespon cepat. Namun petugas tidak menjelaskan penyebab listrik tidak normal.

“Tapi tetap khawatir barang elektronik rusak. Jadi terpaksa saya harus matikan meteran supaya aman. Saya juga sempat menanyakan kepada petugas yang menghubungi saya, namun petugasnya tidak menjawab kenapa listriknya bisa seperti ini (red)” Imbuhnya.

BACA JUGA :
Bupati Pamekasan Ingatkan Pentingnya Inovasi Pendidikan

Sementara Pimpinan PLN UP3 Pamekasan saat dikonfirmasi mengenai hal terbut belum merespon whatsapp wartawan buletin.co.id.(WF)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.