Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

Workshop “Digital Marketing For Export” Kadin Indonesia Trading House Berlangsung Sukses

×

Workshop “Digital Marketing For Export” Kadin Indonesia Trading House Berlangsung Sukses

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Indonesia – Sebuah momen penting bagi para pelaku usaha dan profesional di Indonesia terwujud saat Kadin Indonesia Trading House berhasil menyelenggarakan workshop “Digital Marketing For Export” pada tanggal 1 Februari 2024 di Menara Peninsula, Jakarta Barat. Acara yang berlangsung selama sehari penuh ini disponsori oleh RangeMe, Registrar Corp, Timex, dan Asuransi Asei, berhasil mengumpulkan berbagai kalangan pengusaha dan profesional yang memiliki aspirasi untuk memperluas cakrawala bisnis mereka ke kancah global melalui strategi pemasaran digital.

Kegiatan ini diawali dengan registrasi ulang dan sarapan yang membuka kesempatan kepada para peserta untuk berjejaring sejak pagi hari, dilanjutkan dengan pembukaan resmi yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pembukaan workshop diisi dengan wawasan mendalam dari Yongky Susilo sebagai CEO Kadin ITH, mengenai dinamika pasar ekspor global dan peluang yang terbentang luas bagi pengusaha Indonesia.

BACA JUGA :
Sinar Mas Dukung Timnas Sepak Bola Indonesia

Peserta Workshop Berfoto Bersama

Para peserta workshop dibawa menyelami praktik pemasaran digital untuk ekspor melalui tiga sesi intensif yang dipandu oleh Yoyok Rubiantono, seorang pakar pemasaran digital yang reputasinya tidak diragukan lagi. Sesi-sesi ini dirancang untuk tidak hanya memberikan teori, tetapi juga pelatihan aplikatif yang membekali peserta dengan strategi dan alat pemasaran digital terkini untuk menggaet pembeli di berbagai belahan dunia.

BACA JUGA :
Pantau Harga Sembako, Pj Bupati Probolinggo Sidak Pasar Semampir

Sebagai bagian dari rangkaian acara yang menarik, Esther Cesie dan Dandy Natakusumah memperkenalkan sebuah platform digital yang mengedepankan strategi bagi para pelaku usaha untuk menjangkau dan terhubung langsung dengan retailer global melalui RangeMe. Sementara itu, Agus Setiawan, sebagai ahli regulasi USFDA memberikan pencerahan mengenai tata cara kepatuhan terhadap regulasi FDA Amerika Serikat, yang merupakan aspek vital bagi produk-produk Indonesia yang bertujuan memasuki pasar Amerika Serikat.

Ditambah lagi, Rindo Adrian memberikan wawasan kepada peserta mengenai pembayaran yang aman untuk ekspor serta signifikansi asuransi dalam kegiatan ekspor, menggarisbawahi pentingnya pengelolaan finansial yang bijak dalam bisnis lintas negara.

BACA JUGA :
Revolusi Layanan Kesehatan Dubai: Merintis Keunggulan dan Inovasi Medis Kelas Dunia.

Workshop ditutup dengan sesi tanya jawab yang memfasilitasi dialog antara peserta dan para narasumber, serta sesi dokumentasi yang mengabadikan kegiatan penting hari itu untuk menjadi sumber ilmu yang berkesinambungan.

Perkenalan Pembicara Utama, Pak Yoyok Rubiantono

Berhasilnya workshop ini merupakan bukti nyata dari sinergi yang dijalin oleh Kadin Indonesia Trading House bersama Sekolah Ekspor, mengukuhkan komitmen Kadin ITH dalam mengembangkan kapasitas bisnis Indonesia agar mampu bersaing dan berprestasi di arena global.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES