News

Acara Indonesia Awards, Wali Kota Probolinggo Dapatkan Penghargaan atas Kebijakan Bidang Kesehatan

×

Acara Indonesia Awards, Wali Kota Probolinggo Dapatkan Penghargaan atas Kebijakan Bidang Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Kota Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Wali Kota Probolinggo memperoleh penghargaan dari ajang Indonesia Awards atas kiprahnya dalam memberikan kebijakan di bidang kesehatan, pada Kamis (31/8) malam. Di antaranya pembangunan rumah sakit Ar Rozy, pencapaian 100% masyarakat Kota Probolinggo yang tercover UHC (Universal Health Coverage), penyediaan ambulans di setiap kelurahan dan penyediaan rumah singgah bagi pasien yang berobat ke Jember, Surabaya dan Malang.

Ajang Indonesia Awards sendiri merupakan ajang tahunan yang memasuki tahun ke-3 penyelenggaraan. Presiden Joko Widodo melalui video mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Saya ucapkan selamat kepada para pemenang Indonesia Awards 2023,” ujarnya.

Hary Tanoesoedibjo, chairman iNews Media Group mengatakan, tiap-tiap individu yang mendapatkan penghargaan Indonesia Awards 2023 tersebut memang layak. Sebab, penghargaan tersebut diperoleh dari hasil penjurian.

“Memang mereka layak untuk mendapatkan penghargaan, karena ini kan melalui proses penjurian,” ujar lelaki yang akrab dipanggil HT itu.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, usai turun dari panggung dan menerima award mengatakan, penghargaan ini untuk masyarakat Kota Probolinggo. “Selain kita menjamin masyarakat Kota Probolinggo dengan BPJS yang mana sudah 100%. Itu jadi komitmen pemerintah,” ujar Habib Hadi di hadapan awak media.

Namun komitmen untuk UHC saja menurut Habib Hadi belum cukup harus ada tambahan fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah. Karena itu Pemkot Probolinggo menyediakan 29 Ambulans untuk 29 kelurahan di Kota Probolinggo.

“Membangun rumah sakit baru dengan fasilitas kesehatan di tiap kelurahan, menyempurnakan layanan kesehatan di wilayah Kota Probolinggo,” tambahnya.

Menurut Habib Hadi, ini merupakan hadiah bagi seluruh Warga Kota Probolinggo. “Apresiasi dari Indonesia Awards ini adalah bentuk komitmen pemerintah karena pemerintah hadir dalam memenuhi hak masyarakat di Bidang Kesehatan. Prestasi dan keberhasilan di Indonesia Awards ini untuk Kota Probolinggo,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Sudarsono.

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!