Pendidikan

Danramil 0826-10 Waru, Pamekasan Pupuk Kesadaran Cinta Tanah Air Sejak Dini kepada Siswa SMP

×

Danramil 0826-10 Waru, Pamekasan Pupuk Kesadaran Cinta Tanah Air Sejak Dini kepada Siswa SMP

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Danramil 0826-10 /Waru, Pamekasan saat mengedukasi siswa SMPN 1 setempat.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Danramil 0826-10 Waru, Kabupaten Pamekasan, Kapten Cba Benny Purwanto mengedukasi siswa SMPN 1 Setempat tentang wawasan kebangsaan untuk memupuk cinta dan peduli tanah air Indonesia. Senin (17/07/2023).

Menurutnya, wawasan kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini, karena masa depan bangsa ini ditentukan oleh generasi muda yang sedang duduk di bangku sekolah saat ini.

“Baik buruknya bangsa nantinya akan berada pada generasi penerus saat ini, para pelajar akan mempunyai peranan penting, untuk itu belajarlah dengan sungguh-sungguh, tanamkan jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air pada diri pribadi kita semua,” ucap Kapten Cba Benny Purwanto.

BACA JUGA :
Bupati Pamekasan Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik

Selain itu, Kapten Cba Benny Purwanto, sebagai salah satu nara sumber dalam kegiatan tersebut, memberikan materi yang mencerahkan tentang pentingnya memiliki rasa cinta Tanah Air.

Dalam penyampaiannya, Kapten Cba Benny Purwanto juga menggugah semangat patriotisme para pelajar dan mengajak mereka untuk menjaga keutuhan, kedaulatan, serta kemajuan bangsa Indonesia.

BACA JUGA :
Digaungkan Sebagai Cawapres RI, Begini Tanggapan Menko Polhukam Saat Kunjungi Pamekasan

Danramil Waru itu, menggaris bawahi pentingnya menjaga kebersamaan, saling menghormati, dan berkontribusi positif bagi masyarakat. Ia juga menyampaikan pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan bangsa.

“Tanamkan rasa kebersamaan, saling menghormati, belajar yang giat dan selalu berprilaku baik sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat bangsa dan negara,” tuturnya.

Kegiatan Wasbang Cinta Tanah Air ini mendapatkan respon positif dari para siswa. Mereka antusias dalam mengikuti ceramah, bertanya, dan berbagi pendapat tentang cinta Tanah Air.

BACA JUGA :
Ratusan Pelajar di Baubau Mendatangi KRI Dewaruci

Melalui kegiatan ini, para pelajar diharapkan dapat lebih menghargai sejarah, nilai-nilai kebangsaan, serta semangat gotong royong untuk memajukan bangsa dan negara.

Diketahui, acara itu bertempat di aula sekolah dan disaksikan oleh Kepala SMPN 1 Waru Yuana Dewi Spd.I.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.