Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Pondok Pesantren di Takokak Cianjur Terbakar

×

Diduga Korsleting Listrik, Pondok Pesantren di Takokak Cianjur Terbakar

Sebarkan artikel ini

Cianjur, BULETIN.CO.ID – Pondok Pesantren Nurul Huda di Kp.Cijeruk RT 003/RW 002 Desa Waringinsari, Kec.Takokak, Kab. Cianjur hangus terbakar padaKamis (2/3/2023) malam. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB itu.

Menurut keterangan Camat Takokak Budi Rahayu perihal Kebakaran Pondok Pesantren Nurul Huda mengatakan , Akibat kebakaran tersebut Pondok Pesantren Pimpinan KH. Buldan dan Ustad Yahya, telah menghanguskan Pondok Pesantren semi permanen yang berukuran 20 M².

“Pada saat kejadian Para Santri sedang berada di mesjid Istigosah. Dalam waktu yang tidak lama, tiba tiba melihat api sudah membesar dari arah Pesantren dan langsung ke atap yang terbuat dari anyaman bambu, dan samping,” terang Budi Rahayu.

” Penyebab kebakaran di duga diakibatkan dari arus listrik dan tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut namun mengakibatkan banyak kerugian diantaranya baju para santri Hp kitab dan lain lain,” ujarnya.

“Para Petugas pemerintahan telah turun ke lokasi mengecek dan mengevakuasi para santri, yaitu Perangkat Desa Waringinsari, Kasi trantib kec. Takokak , Babinkamtibmas dan Babinsa serta Retana.” pungkasnya. ( Rhoestama )

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!