Pendidikan

Disdikbud Kabupaten Pamekasan, Bidang SMP Lepas Paserta OSN, O2SN dan FLS2N ke Tingkat Provinsi

×

Disdikbud Kabupaten Pamekasan, Bidang SMP Lepas Paserta OSN, O2SN dan FLS2N ke Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Kabid pembinaan SMP, Akh. Rifai saat menyerahkan hadiah bagi siswa yang juara OSN, O2SN, FLS2N di tingkat Kabupaten. Selasa (20/06/2023) malam.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pamekasan (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, bidang SMP melepas siswa peserta OSN, O2SN, FLS2N untuk mengikuti ajang kompetisi di tingkat Provinsi.

Siswa tersebut dilepas saat acara Gebyar Anugrah Sang Juara OSN, 02SN, dan FLS2N Tingkat Kabupaten di Ballroom Hotel Cahaya Berlian, Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan. Selasa (20/06/2023) malam.

Pelepasan siswa yang akan mengikuti lomba kejuaraan di tingkat Provinsi itu dilepas langsung oleh Kadisdikbud Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini, bersama Kabid pembinaan SMP, Akh. Rifai dan 3 Kasi bidang SMP yang disaksikan langsung oleh orang tua siswa dan MKKS SMP Negeri dan Swasta.

Kadisdikbud Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini, melalui Kabid pembinaan SMP, Akh. Rifai mengatakan siswa yang akan mengikuti kejuaraan di tingkat Provinsi itu gabungan dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta, serta Madrasah Tsanawiyah (MTS).

Adapun siswa yang dilepas untuk mengikuti kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) sebanyak 15 Siswa, Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) sebanyak 5 Cabor, sedangkan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sebanyak 6 Cabor.

“kami mohon doa dan dukungan, semoga adik-adik ini sukses dan lacar untuk berkompetisi di tingkat Provinsi,” ujarnya saat dihubungi melalui Whatapps. Jumat (23/06/2023).

Pihaknya juga akan terus berusaha menggodok dan memotivasi sekolah-sekolah SMP di Kabupaten Pamekasan agar pengelola sekolah tersebut terus mendidik siswanya, supaya terus bisa menampilkan siswanya yang berprestasi agar nama Pamekasan bisa tampil kembali sebagai juara hingga mulai dari tingkat kabupaten hingga Internasional.(WN)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!