Scroll untuk baca artikel
Berita

Pemkab Lumajang Raih Penghargaan Terbaik I dari BPOM RI dalam Pengawasan Pangan Olahan

×

Pemkab Lumajang Raih Penghargaan Terbaik I dari BPOM RI dalam Pengawasan Pangan Olahan

Sebarkan artikel ini
Foto : ist.

Lumajang. BULETIN.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur meraih penghargaan bergengsi sebagai terbaik 1 dalam kategori Pemerintah Daerah yang Melakukan Pengawasan Pangan Olahan Sesuai Standar.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Kesehatan RI dan Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) dalam perayaan HUT ke-23 BPOM di Jakarta, pada tanggal 4 Februari 2023 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Lumajang, dr. Rosyidah, menerima penghargaan tersebut atas prestasi gemilang dalam menjalankan tugas pengawasan pangan olahan sesuai standar di wilayah Lumajang.

BACA JUGA :
Dokkes Polres Lumajang Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan TNI-Polri

Dalam tema “Kolaborasi Hingga Pelosok Negeri untuk Melindungi Masyarakat”, BPOM RI menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi untuk melindungi masyarakat dalam menjalankan tugas pengawasan obat dan makanan.

Pada kesempatan tersebut, BPOM memberikan penghargaan kepada lima kelompok mitra strategis yang dinilai berhasil dalam mendukung tugas pengawasan tersebut.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, dr. Rosyidah menerangkan, bahwa Pemkab Lumajang dinobatkan sebagai Terbaik I di kategori Pemerintah Daerah yang Melakukan Pengawasan Pangan Olahan Sesuai Standar.

BACA JUGA :
Antisipasi Kelangkaan BBM, Polres Lumajang Cek sejumlah SPBU di Kabupaten Lumajang

Lanjut dia, prestasi tersebut menunjukkan komitmen dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam memastikan keamanan pangan olahan bagi setempat.

Dalam kesempatan itu, dr. Rosyidah juga menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan atas penghargaan yang diterima.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim dan dukungan masyarakat Lumajang. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan pangan olahan demi kesehatan dan keamanan masyarakat,” ujarnya kepada media. Rabu (07/02/2024).

BACA JUGA :
Viral Pejabat Tempeleng Pendemo, Kabid DPUPP Diperiksa Penyidik Polres Situbondo

Dirinya berharap, agar prestasi tersebut juga menjadi dorongan bagi Pemkab Lumajang untuk terus berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat, dan melanjutkan upaya kolaboratif dengan BPOM RI, serta pihak-pihak terkait dalam menjalankan tugas pengawasan obat dan makanan. (*)

Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.