Pengkaderan Anggota PMII Di Kampus Iainu Kebumen Secara Serentak

banner 468x60

Kebumen, BULETIN.CO.ID – Kampus Iainu Kebumen menggelar pengkaderan anggota serentak Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Dalam selah selah acara webinar Rabu 6 Oktober 2022 Ketua Rayon Fakultas Usada PMII Iainu Kebumen mengatakan ” Kader PMII harus menguasai keilmuanya di semua bidang sesuai dengan yang ditekuninya, hal ini sebagai penguat dan peningkatan dalam kualitas kaderisasi supaya kader PMII mampu menjadi kader yang profesional. 

“Saya tegaskan, kader PMII harus melakukan akselerasi untuk mengimbangi perubahan zaman yang begitu cepat, supaya dalam pendistribusian kader PMII mampu bersaing baik pada ranah lokal maupun global” ungkapnya

Ketua Rayon Fakultas Tarbiyah juga menyampaikan, nantinya setiap mahasiswa/i yang mengkitu pengkaderan tahap pertama yakni mapaba, Dapat menyerap ilmu serta mengembangkan potensi yang ada didalam dirinya dan ikut berjuang bersama sama dalam bidang pergerakan di PMII” tegasnya.

Pengkaderan serentak anggota PMII tahap pertama mapaba diikuti oleh 3 Fakultas yakni Fakultas Tarbiyah, Fakultas Febi, Fakultas Usada yang akan di laksankan bulan ini 14-16 Oktober 2022. Untuk Perserta diikuti dari berbagai kampus yang ada di sekitar kebumen maupun dari luar.

Selanjutnya, Ketua Rayon Fakultas Usada yaitu Cipta Yanuar berharap, kader-kader PMII selalu bisa menumbuhkan semangat dan membawa ke arah yang lebih memahami dalam pentingnya berpolitik, Serta yang paling penting adalah kader PMII ikut mengawasi dan mengawal jalannya politik dan demokrasi yang ada di daerah sampai nasional,” pungkasnya.
(Alip K)

**) Ikuti berita terbaru BULETIN di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.
error: Content is protected !!