Scroll untuk baca artikel
Berita

Peringati Hari Bumi 2024, DLH Kabupaten Probolinggo Tanam Bibit Pohon Mangga di TPA Seboro

×

Peringati Hari Bumi 2024, DLH Kabupaten Probolinggo Tanam Bibit Pohon Mangga di TPA Seboro

Sebarkan artikel ini
Probolinggo
Foto : ist.

Probolinggo, BULETIN.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun 2024, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo melakukan kerja bakti dan penanaman bibit pohon mangga di sekitar lokasi TPA Seboro Desa Seboro Kecamatan Krejengan, Jum’at (26/4/2024).

Penanaman pohon yang diikuti oleh karyawan/karyawati DLH Kabupaten Probolinggo ini dipimpin langsung oleh Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dewi Korina. Sebanyak 170 bibit pohon mangga ditanam di utara rumah kompos TPA Seboro.

BACA JUGA :
Tidak Jera, Puluhan Ramaja di Pamekasan Kembali Terjaring Razia Bali

Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengatakan penanaman pohon ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat Bupati Probolinggo Tentang Peringatan Hari Bumi Tahun 2024.

“Oleh karena itu, pada hari Jum’at seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, instansi vertikal dan perusahaan melaksanakan kerja bakti dan tanam pohon di lingkungan kerja masing-masing,” katanya.

BACA JUGA :
Sekda Kota Probolinggo Lepas Kafilah pada Ajang MTQ Provinsi Jawa Timur

Untuk DLH jelas Dewi, peringatan Hari Bumi tahun 2024 dilakukan dengan penanaman 170 bibit pohon mangga di area TPA Seboro. “Kami memanfaatkan lahan kosong di sekitar TPA Seboro dan bukan di lahan TPA aktif,” jelasnya.

Melalui kerja bakti dan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi tahun 2024 ini Dewi mengharapkan lingkungan semakin bersih, indah dan teduh. “Ini sebagai bentuk rasa syukur dan cinta kepada bumi yang menopang kehidupan manusia,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA :
Pemkot Probolinggo Melalui RSUD dr M.Saleh Raih 3 Kategori Top BUMD Award 2024

Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.