web tracker
Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Presiden Jokowi Kunjungi Stan Pemkot Baubau, Kasih Hadiah Syal Bercorak Pahlawan Oputa Yi Koo

Wakatobi, BULETIN.CO.IDPresiden RI Jokowi Bersama Istrinya, Iriana Jokowi mengunjungi Stan UMKM milik pemerintah kota(Pemkot) baubau dan kunjungan kerjanya di Wangiwangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6/2022)

Dalam kunjungan ini, Pemkot Baubau berhasil menarik minat ibu negara untuk membeli sejumlah kerajinan mutiara UMKM Kota Baubau.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Pemkot Baubau juga memberikan sepasang syal bercorak pahlawan Oputa Yi Koo hasil kerajinan UMKM Kota Baubau kepada Jokowi dan istri.

Kabag Ekonomi Setda Kota Baubau, Aliman mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Presiden Jokowi dan ibu negara untuk mengunjungi stan Pemkot Baubau.

Baca Juga:  Sampaikan Tausiyah Ba'da Sholat Zuhur, Begini Pesan Kajati Riau kepada Jajaran

Ia menuturkan, Iriana Jokowi sangat tertarik dan ingin memborong kerajinan mutiara UMKM Kota Baubau. Namun, karena masih banyak lokasi kunjungan, Presiden hanya meminta kartu nama dari pelaku UMKM untuk komunikasi lebih lanjut melalui Paspampres.

Baca Juga:  Menurut Data BAPENAS, Kota Padang Sidempuan Tidak Masuk Daerah Kumuh

Kala Paspampres ingin meminta kartu nama, pihaknya meminta izin untuk memberikan syal tenunan UMKM Kota Baubau pada Presiden RI dan ibu negara tersebut.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan kesempatan untuk memberikan syal tersebut pada Bapak Presiden dan Ibu Negara. Pantauan kami, Bapak Presiden masih menggunakan syal ini sampai di mobilnya. Sedangkan, Ibu Iriana masih mengenakan syal kita sampai makan siang,” tutupnya.

Untuk diketahui, pameran ini berfokus pada pembangunan, pariwisata, dan UMKM yang menjadi puncak GTRA Summit 2022 di Wakatobi. Pameran ini dimulai sejak 8 Juni hingga 10 Juni 2022. (FRZ)

Baca Juga:  Kapolres Pamekasan Motivasi Anggotanya dengan Berikan Penghargaan bagi Anggota yang Berprestasi
Share: