Scroll untuk baca artikel
Berita

Silaturahmi dengan Anggota Dewan, Pj Wali Kota Probolinggo Ingin Jalin Komunikasi

×

Silaturahmi dengan Anggota Dewan, Pj Wali Kota Probolinggo Ingin Jalin Komunikasi

Sebarkan artikel ini
Probolinggo
Foto : Ist.

Kota Probolinggo , BULETIN.CO.ID – Dalam rangka membuka komunikasi dan membangun hubungan positif antara Pemerintah Kota Probolinggo dengan lembaga legislatif daerah, Senin (4/3) siang Penjabat Wali Kota Nurkholis lakukan kunjungan silaturahmi ke pimpinan dan anggota DPRD Kota Probolinggo. Berlangsung di ruang sidang utama, pertemuan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua 1 Haris Nasution yang didampingi Wakil Ketua II Fernanda Zulkarnain.

Dikatakan oleh Penjabat Nurkholis, momen silaturahmi menjadi sarana untuk menyampaikan visi misinya dalam memimpin Kota Probolinggo. Termasuk keinginannya dalam membangun kota ini menjadi lebih baik. “Pengen tahu lebih banyak seperti apa sih Pj itu visi-nya, saya sampaikan bahwa kami ini kan datang di tengah OPD yang sudah berjalan, tetapi bukan berarti kita tidak bisa berkreasi untuk membangun Kota Probolinggo menjadi lebih baik lagi,” terang penjabat wali kota yang mengenalkan hobinya, yakni menyelam dan menembak itu.

BACA JUGA :
52 Pelamar Selter JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Probolinggo Jalani Tes Wawancara

Meskipun baru menjabat 1 bulan, Nurkholis mengungkapkan telah berhasil membawa beberapa penghargaan untuk Kota Probolinggo. Salah satu yang akan diperoleh adalah Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. “Lusa, kami dapat Adipura, yang sudah agak lama tidak singgah di Kota Probolinggo, insya Allah kita dapat piala Adipura. Yang dinilai salah satunya komitmen kepala daerah,” jelas lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) itu.

BACA JUGA :
Pembinaan Ekonomi Kreatif, UMKM Kota Probolinggo Dilatih Teknik Digital Marketing

Menurutnya, capaian Piala Adipura ini tak lepas dari kontribusi seluruh pegawai pemkot di bawah komando Habib Hadi Zainal Abidin bersama masyarakat. “Apa yang kami lakukan itu adalah jerih payah Habib, saya finishing saja,” tambahnya.

Selanjutnya, agar proses pemerintahan ke depan berjalan dengan baik, Nurkholis tak segan untuk meminta dukungan kepada para anggota dewan. Dirinya akan membangun komunikasi yang intensif, baik secara formal maupun informal. “Dengan jalan komunikasi yang baik, saya menawarkan jangan hanya formal begini, bisa informal sehingga bisa mendalam lagi, tidak harus di dalam kantor dewan ini,” kata peraih penghargaan Satya Lencana 30 Tahun dari presiden itu.

BACA JUGA :
Pj. Wali Kota Probolinggo dan IKAPTK Berbagi Melalui “Sahur On The Road”

Agenda pertemuan tersebut juga membahas mengenai rencana program pembangunan dan kebijakan di Kota Probolinggo. Sejumlah anggota dewan juga tampak aktif menyampaikan saran dan masukan. (*)

Pewarta : Sudarsono.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.