Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Dandim 0826/Pamekasan Sambut dan Respon Positif Program Mahasiswa Membangun Desa, Unibraw Malang

×

Dandim 0826/Pamekasan Sambut dan Respon Positif Program Mahasiswa Membangun Desa, Unibraw Malang

Sebarkan artikel ini
Pamekasan
Foto : Dandim 0826/Pamekasan saat berfoto bersama mahasiswa Universitas Brawijaya Malang di Balai Desa Pademawu Timur, Pamekasan.

Pamekasan, BULETIN.CO.ID – Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah bersama Danramil 0826-06 Pademawu dan Kades Pademawu Timur menerima kedatangan Mahasiswa Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang di Balai Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Selasa (04/07/2023).

Kedatangan Mahasiswa itu akan menjalankan tugas dari kampusnya yaitu program mahasiswa membangun desa (MMD).

Adapun target desa yang akan dibangun yaitu sebanyak 1000 desa se Jawa Timur, salah satunya di Kabupaten Pamekasan.

Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah mengucapkan selamat datang untuk mahasiswa/mahasiswi Unibraw di wilayah Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :
AUMA Surati KPU Pamekasan, Winda KDI Gagal Tampil Hingga Kecewa

“Saya mewakili Forkopimda Kabupaten Pamekasan mengucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa/mahasiswi di wilayah Kabupaten Pamekasan dalam rangka melaksanakan MMD,” ucap Letkol Inf Ubaydillah.

Letkol Inf Ubaydillah berharap kehadiran mahasiswa dalam rangka MMD akan membawa perubahan ataupun hal-hal yang positif bagi desa di Pamekasan.

“Saya berharap desa-desa yang didatangi oleh mahasiswa ini dapat membawa hal-hal yang positif dan membawa kemajuan untuk desa-desa yang ada di Kabupaten Pamekasan ini,” harap Dandim.

“Misi kita disini bukan untuk berlibur tetapi untuk membangun desa, jadi jangan berfikiran untuk berlibur,” imbuhnya.

BACA JUGA :
Dua Rumah dan Dua Unit Motor PCX di Pamekasan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Letkol Inf Ubaydillah juga menegaskan bahwa TNI khususnya Babinsa akan mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa selama pelaksanaan program MMD di Kabupaten Pamekasan.

Di sisi lain, Ahmad Hidayat selaku Dosen pembimbing lapangan mengatakan bahwa program MMD merupakan bagian dari program Universitas Brawijaya yang perdana dilakukan untuk 1000 desa seluruh Jawa Timur.

“Prinsip utama dari kegiatan ini untuk menerapkan ilmu yang sudah di dapat waktu kuliah untuk membantu pengembangan desa,” tuturnya.

BACA JUGA :
Kemeriahan Jalan Santai HUT PGRI Kecamatan Cibeber Cianjur

Sementara itu Riski Isnaini salah satu mahasiswa jurusan teknologi industri pertanian mengucapkan terimakasih atas penyambutan dari Dandim dan kepala desa serta seluruh jajarannya.

“Kami merasa terhormat dan berterimakasih karena sudah di sambut dengan baik, kami berharap program-program kita bisa membantu desa dan juga apa yang sudah kita pelajari dikampus bisa kita terapkan di program kerja di Desa Pademawu Timur,” ucap Riski Isnaini.(WN)

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.