Scroll untuk baca artikel
Berita

Pelajar Dilarang Ikut Kampanye, Polres Kuansing Sosialisasikan Cooling System Pemilu Damai 2024 di Sekolah

×

Pelajar Dilarang Ikut Kampanye, Polres Kuansing Sosialisasikan Cooling System Pemilu Damai 2024 di Sekolah

Sebarkan artikel ini
Foto : ist.

Kuansing, BULETIN.CO.ID – Polres Kuansing melaksanakan Sosialisasi di SMKN 1 Teluk Kuantan sampaikan cooling system pemilu damai 2024 dalam rangka cipta kondisi gangguan kamtibmas di Kabupaten Kuansing, Kamis (18/12/2023) pukul 07.15 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Binkamsa, Aiptu Aprial Pindes berserta anggota Aipda Okslan Wahyudi, Aipda Ari E.A, Aipda Dora, And KG dan Bripka Yelvi wahyudi dan dihadiri oleh Siswa / Siswi SMK N 1 Teluk Kuantan.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Kasat Binmas AKP H. Yuhelmi, menyampaikan pada kegiatan tersebut menyampaikan himbauan dan sosialisasi tentang “Pentingnya kita bersama sama menjaga keamanan di masa pemilu, warga negara yang tidak mempunyai hak pilih dilarang ikut kampanye,”

BACA JUGA :
DPC PKB Kuansing Sahkan DCS, Ini Daftar Nama-namanya

“Pelajar tidak dibenarkan ikut kampanye apalagi memakai pakaian sekolah, mengajak untuk sama-sama menjaga kondisi yang kondusif di lingkungan masing-masing, Pelajar yang menggunakan kendaraan harus taat aturan yang berlaku dan dilarang menggunakan knalpot brong, jauhi kenakalan remaja dan pastikan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” ujar Yuhelmi.

BACA JUGA :
TNI-Polri Gelar Operasi Penyekatan Hewan Sapi untuk Cegah Penyebaran PMK ke Kab. Pamekasan

Adapun tujuan sosialisasi tersebut untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif agar dapat terselenggara Pemilu yang lancar dan damai khususnya di wilayah hukum Polres Kuansing.

“Bagi pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Tahun 2024 nantinya dan jangan sampai golput,” jelas AKP Yuhelmi.

Yuhelmi berharap dengan adanya sosialisasi ini pelajar dapat berperan aktif dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

BACA JUGA :
Musrenbang di Kuantan Tengah, Bupati Kuansing akan Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

Kepala sekolah Bapak Hurdisman S.Pd dan perwakilan majelis guru menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian yanga berkenan hadir di sekolahnya.

“sosialisasi yang disampaikan tentunya bermanfaat bagi sekolah, terutama para siswa dan semoga penyampaian dari bapak bapak kepolisian dapat dipedomani para siswa kami,” ujarnya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

(Ari Syahputra/buletin.co.id)

ikuti berita Kuansing.

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.