Scroll untuk baca artikel
Berita

Selain Layur Jalur, Bupati Kuansing Juga Serap Aspirasi Masyarakat Muaro Tombang

×

Selain Layur Jalur, Bupati Kuansing Juga Serap Aspirasi Masyarakat Muaro Tombang

Sebarkan artikel ini
Foto : Bupati Kuansing, Riau, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM saat menggelar audiensi dengan masyarakat Desa Muaro Tombang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Kuansing, BULETIN.CO.ID – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM menggelar audiensi dengan masyarakat Desa Muaro Tombang, Kecamatan Kuantan Mudik sekaligus melayur jalur Rajawali Pulau Emas bertempat di Lapangan Voli Girematom, Senin (22/01/2024). 

Tokoh Masyarakat Mairuzen yang juga mantan Kepala Desa Muaro Tombang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program-program Bupati Suhardiman Amby yang sedang berjalan dan akan terlaksanakan kedepannya. 

“Mari bersama mendayung serentak dengan perahu yang sama dengan Bapak Bupati Suhardiman Amby untuk mengantarkan dan mencapai  Kabupaten Kuantan Singingi yang Maju, Mandiri dan Makmur”. ucap Mairuzen.

BACA JUGA :
Ketua Dewan Pembina SMSI Jatim Terima PWI Jatim Award 2023

Terkait Audiensi Bupati Suhardiman Amby mengajak beberapa tokoh masyarakat untuk menyampaikan beberapa usulan diantaranya pembuatan drainase di beberapa titik yang dapat mengakibatkan banjir, Turap Tebing di sekitaran lapangan Futsal milik Desa Muaro Tombang, Perbaikan tanggul irigasi yang bocor dan Penerangan jalan. 

Untuk itu Bupati Suhardiman Amby menginstruksikan Kepala OPD terkait yang memiliki kewenangan atas usulan masyarakat Muaro Tombang untuk mencatat hal-hal yang menjadi kebutuhan tersebut dan sesegera mungkin ditinjau agar bisa dieksekusi secepatnya. 

Melayur jalur merupakan bagian dari budaya gotong-royong semua elemen untuk membantu meringankan beban panitia yang telah bertungkus lumus dalam proses pembuatan jalur sebagai bagian dari mempertahankan budaya leluhur yang menjadi identitas kebudayaan Kabupaten Kuansing

BACA JUGA :
Pj. Bupati Probolinggo dan Forkopimda Gelar Baksos di Desa Curahtemu

“Alhamdulillah pada malam ini permintaan masyarakat dalam pelayuran jalur Rajawali Pulau Emas Desa Muaro Tombang terpenuhi dengan terkumpulnya dan secara bersama-sama yakni sebesar lebih kurang 85 juta” Ujar Bupati.

Bupati Suhardiman Amby yang akrab disapa Datok Panglimo Dalam berharap seluruh desa yang berada di pinggiran Sungai Batang Kuantan agar dapat memiliki jalur kedepannya. 

“Pemerintah Daerah akan datang untuk meringankan beban masyarakat dalam proses pelayuran jalur, itu sudah menjadi komitmennya,” Ucap Suhardiman.

Pacu jalur ini sudah menjadi icon Kuansing yang mendunia, apalagi dalam waktu dekat Bupati Suhardiman Amby akan menghadiri penerimaan penghargaan dari event pacu jalur yang masuk dalam 10 besar festival seluruh Indonesia. 

BACA JUGA :
Berkat Karya Guru, Bupati Pamekasan Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2022

“Kedepan pacu jalur ini semakin viral orang akan semakin ramai datang ke Kuansing,” Tutup Suhardiman. 

Hadir pada acara tersebut, Sekda H Dedy Sambudi, Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Juprizal, SE, sejumlah Kepala OPD, Camat serta Tokoh Masyarakat , Adat dan Agama setempat.

(Ari Syahputra)

Ikuti berita Kuansing

**) IIkuti berita terbaru BULETIN.CO.ID di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.